Jiayu S3 – Termurah Dengan RAM 3GB, 64bit dan Dual 4G?

Perkembangan industri smartphone Cina semakin lama semakin mengerikan. Selain Xiaomi yang sempat gempar dan mengacak-acak harga pasar, Pemain-pemain lain baik sekelas maupun tidak pun turut berlomba memperebutkan lampu sorot di pasar yang semakin menarik ini. Jiayu, meski tidak seterkenal Xiaomi di dunia internasional, adalah salah satu pemain kelas menengah di Cina yang namanya kerap muncul dan hilang di dunia Android Cina. Setelah banyak dipuji melalui Jiayu F2 nya yang memiliki spesifikasi dan harga yang brilian, Jiayu kembali menawarkan pilihan bagi para pemburu Android murah namun dengan spesifikasi tinggi.

jiayu s3

Adalah Jiayu S3 ponsel yang dimaksud. Ponsel Android ini merupakan salah satu yang pertama yang mengadopsi chipset MT6752 keluaran Mediatek. Chipset octa-core 64bit ini cukup banyak menuai pujian karena banyak dianggap mampu bersaing dengan chipset baru Snapdragon 615 keluaran Qualcomm.

Penampakan Jiayu S3

Sebelum mengulas spesifikasi teknis Jiayu S3, mari kita simak sebagus apa sih phablet 5,5 inci yang tengah naik daun di Cina ini. Langsung saja berikut foto-foto yang diunggah dari halaman resmi Jiayu.

Jiayu S3

Meski belum mengadopsi tombol on-screen, Jiayu S3 terlihat tetap elegan dengan bingkai (bezel) yang minimalis di sisi kiri dan kanannya.

Jiayu S3

Pada sisi belakang nampak terlihat kontur yang melengkung. Selain itu dapat kita lihat adanya dua lampu LED flash untuk membantu memberikan hasil jepretan yang lebih baik.

Jiayu S3

Pada bagian belakang terlihat desain yang cukup sederhana dengan lambang Jiayu yang terletak di bagian bawah. Selain itu kita juga dapat melihat lubang speaker yang disinyalir merupakan double speaker.

Spesifikasi Jiayu S3

Masih dari sumber resmi yang sama, berikut spesifikasi Jiayu S3

Jaringan Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 850/900/1800/1900MHZ
3G WCDMA 900/1900/2100MHZ TD-SCDMA 1900/2000
4G TDD-LTE( B39 B40 B41)
FDD-LTE (B3 B7 B20)
Body Dimensi 152*75.5*8.9mm
SIM Dual Micro-SIM
Display Type IPS & OGS
Size 5.5 inch
Resolution 1920×1080 FHD (~440 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Proteksi Corning Gorilla Glass
Platform OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset MT6752 Cortex-A53 28nm process
CPU Octa-core 1.7Ghz
GPU Mali-T760
Memory Card slot microSD
Internal 16 GB, 2 GB RAM atau 3GB RAM
Kamera Belakang 13 MP Sony IMX214 sensor with 5P lenses , F2.0 large aperture
Depan 5 MP Samsung
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Double Speaker
3.5mm jack Yes
Comms WLAN 5G  Wi-Fi
Bluetooth v4.0
GPS GLONASS\GPS\BDS
NFC Yes pada versi 3GB
Radio Yes
USB microUSB v2.0, USB OTG
Baterai removable Li-Po 3.000-3.100 mAh battery

Yang dijagokan pada Jiayu cukup banyak. Mulai dari chipset octa-core 64 bit yang banyak menuai pujian, pilihan RAM sampai sebesar 3GB untuk yang gemar multitasking, fitur dual sim dengan kapabilitas 4G LTE pada keduanya, sampai baterai jumbo sebesar 3.000mAh. Selain itu perlu dicatat juga bahwa Jiayu S3 memiliki slot untuk kartu memori serta baterai yang dapat diganti – sesuatu yang sudah jarang ditemui untuk perangkat yang mengaku flagship.

Jiayu S3

Jiayu juga tampaknya mengerjakan pe-er nya dalam mendesain spesifikasi S3. Dengan keluhan yang menumpuk pada perangkat berchipset Mediatek dalam hal performa GPS, Jiayu menyematkan fitur GPS yang cukup lengkap dengan Glonass dan BDS untuk menambah akurasi dan kecepatan penguncian GPS.

Jiayu S3

Dengan fitur sekelas flagship tersebut, Jiayu S3 memiliki banderol yang cukup ramah kantong. Versi 2GB dijual secara resmi di Cina dengan harga 899 Yuan atau setara sekitar Rp.1.800.000-an. Versi yang memiliki peningkatan RAM menjadi 3GB dibanderol sedikit lebih mahal di angka 999 Yuan atau setara sekitar Rp.2.100.000-an.

Harga Jiayu S3

 

Namun untuk memiliki smartphone ciamik ini dari Indonesia tidaklah mudah. Untungnya sudah banyak reseller smartphone Android yang membantu memasarkan Android-Android apik di negeri tirai bambu ke seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah gearbest.com yang memiliki layanan bebas kirim ke Indonesia secara gratis!

Jiayu s3 gearbest

Saat ini gearbest.com sedang mengadakan promo yang cukup menarik untuk Jiayu S3. Hanya dengan $199,98 (sekitar Rp.2.600.000-an) Anda sudah dapat meminang Jiayu S3 dengan free ongkir ke Indonesia! Lihat penawarannya pada tautan ini.

Wait, there’s more! Gearbest cukup berbaik hati kepada para pembaca aitinesia. Dengan memasukkan kode kupon JYS3 pada saat checkout, Anda bisa mendapatkan potongan harga menjadi $196,89. Lumayan bingits nih!!

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

1 Response

  1. haryadi says:

    Mas, beli dari Gearbest begitu kena pajak bea cukai ga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>