Jiayu F2 – Termurah Dengan RAM 2GB, Dual 4G LTE, Dan Baterai 3.000mAh

Produsen smartphone seperti Xiaomi, Oppo, OnePlus, dan Meizu sudah banyak dikenal masyrakat dunia. Produk-produknya yang berkualitas tinggi membuat mereka masuk ke jajaran papan atas produsen smartphone asal negri tirai bambu ini. Namun ada beberapa produsen papan tengah yang juga memiliki kualitas produk yang mampu bersaing dengan mereka namun masih belum dikenal dunia. Salah satunya adalah Jiayu.

JIayu F2

Perang Low-end Smartphone

Dengan munculnya smartphone berharga murah dengan spesifikasi dan kualitas yang baik seperti Motorola Moto G di tahun 2013 serta seri Xiaomi Redmi, banyak produsen yang berlomba-lomba memberikan yang terbaik di harga rendah. Belum lagi jika kita memasukkan seri Android One yang belum lama ini tengah memasuki Indonesia dengan harga di kisaran satu juta-an. Namun dari semua produk low-end yang ditawarkan selalu memiliki kekurangan fitur yang sebenarnya umum ditemukan pada smartphone kelas menengah. Sebut saja Moto G dengan kameranya, Redmi 1S dengan baterainya – serta bingkai (bezel) yang terlalu tebal, atau Lumia 535 dan seluruh perangkat Android One yang memiliki resolusi di bawah 720p (HD).

Semua smartphone yang disebutkan di atas juga belum mendukung 4G dan memiliki kapasitas RAM paling tinggi 1GB. Nah, bagaimana jika ada smartphone dengan kisaran harga yang sama namun menawarkan fitur dual sim 4G LTE, RAM 2GB, layar resolusi HD, serta baterai berkapasitas 3.000mAh? Saya tidak tahu Anda bagimana, namun menurut saya itu merupakan tawaran yang sangat menarik dan sulit untuk tidak dipertimbangkan jika Anda hendak mencari smartphone low-end.

Jiayu F2 – Sempurna Di Low-End

Jiayu F2

Jiayu, meski tergolong muda, seolah mengerti celah yang ada di segmen ini. Dengan F2-nya, Jiayu telah mencentang semua wishlist para penggemar Android dengan dana terbatas. Layar 5 inci dengan resolusi HD ini juga dibuat dengan teknologi OGS yang dilindungi oleh Gorilla Glass. Seharusnya akan memberikan layar yang lebih baik dibandingkan yang masih menggunakan panel sandwich (panel digitizer dan lcd dalam kaca yang terpisah).

Jiayu F2Selain itu konektivitas 4G LTE yang dapat berfungsi di kedua sim. Hal ini perlu digaris bawahi mengingat kelas menengah dengan dual sim yang ada biasanya hanya memberikan konektivitas tersebut dalam satu sim saja. Kemudian menemani prosesor quad-core Mediatek 6582, RAM sebesar 2GB dan ROM sebesar 16GB disematkan Jiayu dalam F2 ini.

Jiayu F2

Belum selesai. Urusan kamera, Jiayu menyerahkan fungsi ini kepada modul berkapasitas 8MP garapan SONY seri IMX179 dengan lensa 5P dan apertur F2.2 yang dilengkapi dengan Auto-focus dan double flash. Soal baterai, Jiayu dengan baik hati memberikan 3.000mAh yang dapat diganti (removable).

JIayu F2

Harga Jiayu F2

Semua fitur-fitur yang telah disebutkan di atas bukan merupakan sesuatu yang baru. Sudah banyak ponsel yang memiliki fitur tersebut bahkan lebih baik lagi. Yang membuat Jiayu F2 istimewa adalah harganya. Semua fitur lengkap tersebut dapat dimiliki hanya dengan menukarkan 599 yuan atau setara sekitar Rp.1.200.000. Masih lebih murah dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 1S, bahkan Xiaomi Redmi 2!

Jiayu F2

Sayangnya Jiayu F2 baru resmi beredar di Cina. Rencana ekspansi penjualan ke negara lain pun belum terdengar, apalagi ke Indonesia. Namun jika Anda berminat, Anda bisa menemukan beberapa online reseller yang menjual Jiayu F2 dan mengimpornya ke Indonesia. Namun cara tersebut akan memberikan biaya tambahan. Beberapa online reseller telah menjual Jiayu F2 dengan pengiriman ke seluruh dunia dengan harga di kisaran $130. Belum lagi ditambah biaya bea cukai sebesar 15% (setelah dikurangi $50). Meski demikian, saya melihat  Jiayu F2 sebagai pilihan menarik dibandingkan alternatif yang ada di pasaran saat ini. Jika saja Jiayu menjual F2-nya di Indonesia, saya yakin akan laris manis semanis penjualan Redmi 1S. Bahkan lebih.

 

 

sumber: ejiayu

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>