Jadi mudah jelajah Singapura dengan gothere.sg

Siapa bilang menjelajah jalan-jalan di Singapura susah? diera serba digital seperti saat ini, sudah banyak mobile application yang dapat membantu mempermudah para pejalan untuk mencari informasi tentang tempat tujuan mereka.

Dibeberapa negara yang sudah memiliki reliable transportasi malah sudah lebih canggih lagi, biasanya mereka memiliki aplikasi berbasis web yang mempermudah traveller mencari sebuah tempat, bis yang akan digunakan, atau sekedar jalanan pintas menuju tempat tersebut. Salah satunya Singapura, negara tetangga yang hingga saat ini masih menjadi negara tujuan liburan favorit untuk sebagian besar penduduk Indonesia.

Hampir setiap minggunya, negara ini dipadati pelancong dari Indonesia, Ga percaya? coba deh disaat weekend mampir ke Orchard Road atau Merlion Park, cuma duduk-duduk atau jalan disekitarannya aja dengan mudah kita bisa mendengar beberapa orang cas cis cus pake bahasa Indonesia.

Nah kalo masih belum hapal jalan-jalan di Singapura, atau mencari tempat-tempat seru di Singapura ngga ada salahnya coba deh buka gothere.sg.

gothere.sg (on mobile)

gothere.sg (mobile version)

Hanya dengan menuliskan tempat asal dan daerah tujuan dibagian kolom dan klik GO, pengguna akan segera mengetahui alternatif transportasi yang bisa digunakan menuju tempat tersebut. Resultnya dapat berupa informasi menggunakan taxi, bus, MRT atau dengan mengendarakan mobil pribadi.

gothere.sg (web version)

gothere.sg (web version)

Mungkin sepintas informasi yang diberikan web ini tampak seperti google maps, tapi coba perhatikan lagi di gothere.sg tidak hanya menunjukan jalan dipeta dan estimasi berapa lama ke tempat tujuan dari tempat asal, tapi juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu bus/MRT yang akan membawa kita kesana, serta tarifnya. Bahkan lebih spresifik lagi, web ini juga memberitahu pengguna dari halte mana (lengkap dengan kode khusus setiap halte) dan ada berapa halte yang harus dilewatin hingga kita sampai di tempat tujuan.

Tidak berhenti sampai disitu, apabila kita mengakses dengan versi webnya akan ada banyak informasi menarik yang seputar travel yang bisa kita dapat. Dari lokasi museum-museum, taman, tempat makan, bangunan pemerintah hingga tempat kesehatan

Food Map on SG

Peta tempat makan di Singapura

Peta Rumah sakit di Singapura

Peta Rumah sakit di Singapura

Mungkin salah satu kendala utamanya adalah pengguna harus memiliki sim card lokal atau mencari wifi sebelum mengakses web tersebut. Solusinya, kita bisa dengan mudah mengcapture screen rute-rute yang diinginkan sesuai dengan itinerary yang kita susun dari wifi gratisan di hostel/hotel tempat kita menginap, atau tempat-tempat makan yang memiliki fasilitas wifi gratis.

Ngga usah takut nyasar dan bingung selama jalan-jalan di Singapura. Dengan adanya web ini, Jadi mudah jelajah Singapura kan?

Meidiana

Spend most of her time to enjoy the life and travel. Saint Augustine said "The World is a book, and those who do not travel read only a page". I want to finish my book then.

More Posts - Website

Follow Me:
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>