iTunes yang Kian Meraja

image

Kabar terbaru datang dari iTunes, pembawa bendera revolusi di industri musik dunia. Sebuah perusahaan riset, Asymco Horace Dedio, mengeluarkan laporan bahwa keuntungan yang diraup Apple lewat iTunes terus bertambah dari waktu ke waktu.

Pendapatan yang didapat ini berasal dari 500 juta pengguna iTunes yang rata-rata mengeluarkan sekitar $40 / tahun untuk membeli musik, film, buku, aplikasi, maupun konten-konten lain yang ada di iTunes. Bila ditotal, keuntungan yang didapat Apple dari iTunes dalam 3 bulan terakhir ini telah mencapai $5.5 Milyar !! Hal itu memang disebabkan oleh banyaknya gift card yang dikirim lewat iTunes pada musim liburan kemarin, tapi jika kita melihat trend pertumbuhan pendapatan Apple lewat iTunes, angka tersebut terus bertambah sekitar 29% setiap 3 bulan, tak peduli musim liburan atau bukan.

iTunes memang telah mendunia. Menurut sebuah survey, hampir 90% penduduk dunia telah mengetahui iTunes. Layanan musiknya telah hadir di 119 negara dengan 35 juta katalog lagu. Tak hanya itu, iTunes juga menyediakan 60.000 judul film yang bisa didownload di 109 negara. Belum cukup? Masih ada 175 juta judul buku yang bisa didapat di iTunes oleh para pengguna di 155 negara.

Pertanyaannya, sampai kapan kejayaan ini akan berlangsung? Kita lihat saja … Setidaknya, dengan kecepatan 1000 download/detik, iTunes diperkirakan akan menembus angka 50 Miliar download pada pertengahan Mei ini.

Sumber Gambar : iflowreader.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>