iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Bersiap Masuk ke Indonesia

iPhone 6 and iPhone 6 Plus

Ketika Apple meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di negara asalnya, Amerika Serikat, pertanyaan yang langsung muncul adalah kapan device-device tersebut akan dijual di Indonesia? Dalam strategi penjualan Apple, Indonesia memang masih terbilang ‘anak bawang’. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut lebih memilih negara tetangga seperti Singapura dan Australia untuk menjajakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di awal-awal kemunculannya.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Lulus Pengujian Menkominfo

Kini, misteri akan kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan diluncurkan di Indonesia, mulai menemukan titik terang. Adalah Rekapitulasi Hasil Uji (RHU) perangkat-perangkat elektronik yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pos & Telekomunikasi (Dirjen Postel), yang mengumumkan kalau iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah lulus uji dan siap dijual di Indonesia. Dirjen Postel sendiri memang merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas setiap perangkat elektronik yang beredar di Indonesia, dan bekerja di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika.

iPhone 6 Masuk Indonesia 1iPhone 6 Plus Masuk Indonesia

Dalam RHU yang diumumkan, terdapat nama Apple / A1524 yang merupakan kode dari iPhone 6, serta Apple / A1586 yang merupakan kode dari iPhone 6 Plus. Masih belum ada keterangan resmi dari Apple Indonesia kapan tepatnya mereka akan meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di tanah air. Yang pasti, anda harus berhati-hati jika ingin membelinya karena banyak isu-isu negatif seputar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, seperti update yang bermasalah dan body yang mudah dibengkokkan (bendgate).

Harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia

Seperti yang saya sebutkan di atas, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah terlebih dahulu dijual di Singapura. Dan sepertinya, harga jual di sana pun tak akan jauh berbeda dengan harga penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia. Saya sudah menceritakan di artikel sebelumnya, kalau iPhone 6 diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga Rp 9.250.000 hingga Rp 12.050.000, tergantung dari besar kapasitas memori internal yang anda inginkan. Adapun iPhone 6 Plus kemungkinan akan dijual dengan harga Rp 10.750.000 hingga Rp 13.950.000.

Tertarikkah anda untuk membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bila nanti mereka telah secara resmi di Indonesia?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>