Intip Aplikasi Nostalgilaa 90an, Mengembalikan Kita ke Masa Kejayaan Tahun 90an

Nostalgilaa

Anda termasuk remaja yang besar pada tahun 90an? Bila benar, maka sebuah game yang berjudul Nostalgilaa 90an kini hadir untuk mengetes ingatan anda tentang masa-masa kejayaan anda di tahun 90an tersebut. Apa anda masih mengingat merek-merek barang, tontonan TV, hingga musik yang terkenal pada jaman tersebut? Bagi yang tidak besar di tahun 90an, game ini bisa membantu anda untuk mengerti bagaimana kehidupan generasi yang besar di masa tersebut.

Berkenalan dengan Nostalgilaa 90an

Bila anda melihat logo Nostalgilaa 90an di Google Play, mungkin anda akan salah mengira aplikasi tersebut sebagai aplikasi streaming TV karena memang logo tersebut menampilkan gambar TV. Tenang saja, anda tidak salah, itu adalah benar aplikasi game berjudul Nostalgilaa 90an yang sedang saya bicarakan. Di dalamnya, kita bisa bermain tebak-tebakan tentang berbagai tema menarik tentang kehidupan di tahun 90an. Akan ada sebuah foto, dan kita harus menebak nama barang atau orang yang ada di foto tersebut. Sekilas mirip dengan game Tebak Gambar yang sempat booming di Indonesia. Untuk menjawabnya, kita hanya perlu menggabungkan kumpulan huruf yang telah disediakan.

Nostalgilaa 1

Anda bingung? Tak tahu jawaban yang dimaksud? Tenang, anda tidak sendirian karena saya juga mengalami kesulitan yang sama ketika memainkan game ini. Untung saja kita bisa meminta pertolongan dari teman kita untuk menjawab dengan cara membagikan pertanyaan di game ini lewat jejaring sosial yang kita miliki.

Nostalgilaa 2

Bertemu dengan Gookkis, Sang Pembuat Nostalgilaa 90an

Berawal dari rasa penasaran, penulis ahirnya berhasil menghubungi salah satu pembuat game ini, Edwin Ferdian, yang juga merupakan seorang Mac Enthusiast di Forum Kaskus. Untuk membuat game ini, beliau bekerja sama dengan Heri Kiswanto dalam sebuah tim developer yang diberi nama Gookkis. Gookkis merupakan kumpulan programmer dan desainer yang asli dari Indonesia, dan memfokuskan diri untuk membuat game dan aplikasi mobile yang berkualitas.

Edwin mengatakan kalau ide membuat game ini berawal dari nostalgia yang ia rasakan ketika mengingat kembali masa-masa indah pada tahun 90an. Dengan game ini, ia berusaha berbagi perasaan tersebut kepada orang lain, lewat sebuah game yang menarik. Dan, voila … Ratusan pengguna telah mendownload game ini dan langsung terkena wabah ‘nostalgilaa’, eh, nostalgia maksud saya.

Nostalgilaa 3 Rasa

Nostalgilaa 3

Perkembangan game Nostalgilaa 90an ternyata tidak hanya sampai di situ. Berkat saran dan masukan dari para penggunanya, Edwin dan tim Gookkis pun akhirnya membuat versi lain dari game Nostalgilaa 90an yang mereka beri judul Nostalgilaa 3 Rasa. Dalam game terbaru ini, mereka menambahkan 2 kategori lain selain Nostalgilaa tahun 90an, yaitu Nostalgilaa 80an dan Nostalgilaa Millenium (tahun 2000an). Konsep game ini sama persis dengan game Nostalgilaa 90an, hanya jenis pertanyaannya saja yang berbeda. Bersamaan dengan itu, pembuat game ini juga menambahkan fitur ‘in-app purchase’ (pembelian semacam uang untuk memudahkan anda bermain) baik untuk game Nostalgilaa 90an maupun Nostalgilaa 3 Rasa.

Sudah siapkah untuk kembali ke masa-masa indah pada tahun 80an, 90an, dan 2000? Langsung saja mainkan game ini dengan mendownloadnya di link berikut:

Nostalgilaa 90an

Nostalgilaa 3 Rasa

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>