[Infografik] The Internet Is A Zoo – Panduan Panjang Ideal Konten Online

Kalau saya tidak salah ingat, dahulu ketika masih mengenyam bangku kuliah saya pernah mendengarkan dosen saya berujar yang kurang lebih seperti ini; “filosofi promosi/pidato yang baik itu layaknya rok; cukup panjang untuk menutupi hal yang penting, namun cukup pendek sehingga tetap menarik”.

Tidak berminat mengangkat soal rok, namun nilosofi tersebut rasanya relevan terhadap konten di dunia digital. Saat ini banyak sekali media digital yang memungkinkan penggunanya untuk membuat kontennya sendiri (user generated content). Sebut saja Facebook, Twitter, Youtube, serta puluhan bahkan ratusan lainnya.

Timbul pertanyaan mengenai panjang konten. Seberapa panjang sih post saya di Facebook supaya banyak dikomenin? Seberapa panjang (atau pendek) twit kita supaya banyak diretweet? Dan seterusnya, dan seterusnya.

Terlihat memang tidak ada hubungan langsung antara panjang-pendek konten yang kita unggah dengan besarnya interaktivitas yang didapatkan. Namun survey berkata lain. Infografik di bawah bisa menjadi panduan kita seberapa panjang sih konten yang banyak ditanggepin di dunia maya menurut data yang ada. Cekidot!

The Internet Is A Zoo

 

Bagaimana?

Setujukah Anda dengan apa yang disebutkan di infografik di atas? Punya pendapat lain? Beri tahu kami.

 

 

sumber: sumall.com

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>