Indocomtech 2015 Ingin Ikut Sebarkan ‘Virus’ Kemajuan Teknologi Digital, Tak Hanya Sekedar Lapak Jual Beli

Indocomtech 2015

Internet adalah sahabat bagi masyarakat modern. Saat ini, ekonomi sudah dimotori oleh kreativitas tanpa batas. Berkreasi sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemuda-pemudi bangsa. Generasi masa kini merupakan generasi kreatif yang sudah menyadari adanya kekuatan masif di dalam dunia internet yang tanpa batas, yang seolah membuka pikiran kita untuk terus berinovasi. Internet telah menjadi bagian penting dari gaya hidup kebanyakan masyarakat urban. Mereka cenderung untuk memamerkan pengalaman di media sosial. Namun tak hanya itu, mereka juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berbagi dan menginspirasi.

Salah satu ciri khas media sosial adalah kekuatan komunitas yang ada di dalamnya dan kesempatan untuk menyampaikan pesan melalui berbagai platform, seperti blog, Facebook, Twitter, atau video Youtube. Sosial media juga membuka jalan bagi para pengusaha untuk mulai berbisnis. Memulai suatu usaha di dunia online kini bukanlah hal yang sulit lagi. Begitu banyak startup yang muncul, tidak lagi dalam hitungan bulanan, namun mungkin sudah menyentuh angka harian. Hal ini menunjukkan kalau untuk mulai berbisnis di dunia maya kini tidak perlu modal yang sangat besar atau kemampuan coding yang rumit. Kecepatan dan efektivitas pertumbuhan usaha online kini sudah tidak bisa terbendung. Hal ini sekali lagi membuktikan kalau internet adalah sebuah medium yang seperti tidak mempunyai batasan.

Indocomtech 2015, Semua Bisa Dilakukan dengan Internet

Indocomtech 2015, sebuah pameran teknologi terbesar di Indonesia, kini kembali hadir dengan mengangkat tema “Internet Of Things”. Internet of Things merupakan salah satu inovasi terkini dari dunia internet, di mana benda mati yang kita temui sehari-hari bisa “dihidupkan” dengan sensor khusus, yang memungkinkan benda-benda tersebut bisa berinteraksi secara real time. Dengan kata lain, benda tersebut bisa kita ubah menjadi lebih ‘pintar’.

Berlangsung sejak tahun 1991, Indocomtech telah menjadi benchmark yang merangkum sejarah perkembangan industri Teknologi Informasi di Indonesia. Ajang Indocomtech selalu menjadi tempat tujuan berbagai perusahaan berbasis teknologi yang berskala nasional dan internasional untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia. Pameran yang diselenggarakan setiap tahun sekali oleh Yayasan APKOMINDO ini, seperti sudah menjadi sebuah ajang rutin yang wajib dikunjungi oleh para pemerhati dan pecinta teknologi, demi mencari informasi tentang produk terkini dari dunia Teknologi Informasi.

Indocomtech 2015, Sebuah Sarana Edukasi di Era Digital

Indocomtech juga merupakani sarana edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi melalui berbagai workshop terkait perkembangan industri teknologi di Indonesia, maupun peluncuran produk-produk teknologi terbaru. Hal ini sesuai dengan sasaran Yayasan APKOMINDO, penyelenggara pameran ini, bahwa tujuan dibuatnya Indocomtech tidak hanya untuk mendorong transaksi jual-beli, namun juga sebagai pendorong edukasi, agar pengunjung juga bisa memahami produk seperti apa yang mereka butuhkan.

Indocomtech 2015 1

Pameran Indocomtech akan berlangsung selama 5 hari (28 Oktober – 1 November 2015) di Jakarta Convention Center (JCC). Di sana, akan ada berbagai acara yang mengupas perkembangan Internet Of Things, terutama di tanggal 28 Oktober 2015 di mana akan diadakan POP Conference dengan rangkaian acara sebagai berikut:

  • Seminar dengan tema Meneruskan Nilai “Sumpah Pemuda” Di Era Digital.
  • Sharing sessions terkait bisnis startup, dengan tema “Smart-up Digital Entrepreneur”.
  • “Building a Sustainable Technology Company”, bersama Kusumo Martanto (CEO Blibli.com) dan Peter Shearer (Managing Director AR&Co).
  • “Making it viral: How to Build a Creative Video Content”, bersama Dennis Adishwara (CEO Layaria.com), dan Monica Carolina (Founder dari Nixia)
  • “Elevating Social Media for Travel Related Content”, bersama Tekno Bolang (Travel Videographer), dan Yovita Ayu Liwanuru (Miss Scuba Indonesia 2012)
  • “Creating a Successful Fashion E-Commerce”, bersama Ferry Tenka (CEO Berrybenka), dan Andy Santoso (CEO Hijup.com)

Acara-acara tersebut di atas terbuka untuk publik. Untuk mengikutinya anda bisa melakukan registrasi online dengan mengirim email ke ictechseminar@gmail.com.

Bambang Setiawan, Project Director PT. Amara Pameran Internasional (API), organizer dari Indocomtech 2015 ini meyakini kalau acara POP Conference yang untuk pertama kalinya dihadirkan pada Indocomtech 2015 ini, akan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat memanfaatkan Internet dengan lebih maksimal. “POP Conference akan menghadirkan narasumber ahli, yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif. Hal ini tentu akan menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat,” ujarnya.

Jadi, apakah para pembaca sudah siap untuk hadir di Indocomtech 2015?

Disclaimer : Aitinesia.com merupakan Official Media Partner dari Indocomtech 2015. Anda bisa menemukan segala informasi terkini tentang Indocomtech 2015 di website kesayangan anda ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>