Imo Clarity dan Uniscope XC2S – Bagai Pinang Dibelah Dua

Pada post sebelumnya kami telah membahas mengenai Imo Clarity dan dipenghujung pembahasan terdapat sebuah tanda tanya setelah melihat foto review dari tabloidpulsa seperti berikut:

IMO Clarity

Selain itu, foto-foto lain juga tampak tidak memperlihatkan punggung Neng Clara secara jelas, hanya dari sisi tertentu dengan bagian tengah yang hilang dari fokus. Hal ini membuat The Mosby Boys redaksi aitinesia menyelidiki ada apa gerangan dari kejanggalan tersebut.

Uniscope XC2S

Hasil investigasi kami menunjukan ternyata Neng Clara ini merupakan hasil rebranding dari ponsel Cina dengan merek Uniscope. Tepatnya Uniscope XC2S. Supaya lebih terbukti, mari kita lihat punggung Uniscope XC2S sesungguhnya.

Uniscope XC2S

 

Masih belum kelihatan juga? Nih:

Imo Clarity VS Uniscope XC2S

Imo & Uniscope?

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan langkah Imo melakukan rebranding, bahkan metode ini sangat umum digunakan oleh vendor lokal asal Indonesia. Namun kami cukup khawatir mengenai brand yang disandingkan Imo saat ini mengingat Uniscope sendiri di Cina tidak begitu populer. Setidaknya dibandingkan merek seperti Xiaomi, Meizu, dan Oppo. Jika alasannya adalah harga, kami berpendapat Imo bisa mendekati brand menengah seperti Jiayu, Zopo, atau Thl yang kualitas dan namanya sudah banyak terdengar di kancah internasional.

Namun demikian bukan berarti Neng Clara akan memiliki kualitas yang dibawah standar. Vendor ponsel Cina telah cukup baik memproduksi Android dengan kualitas jempolan. Juga, salah satu redaktur aitinesia sendiri adalah pengguna ponsel Imo selama 1 tahun kebelakang. Jadi soal kualitas, seharusnya Imo tidak mengecewakan.

 

Poster Uniscope XC2S

Sebagai penutup, kami berikan poster resmi Uniscope XC2S sebagai gambaran seperti apa spesifikasi Neng Clara nantinya (btw, BWK gan):

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster_4

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster

uniscope_xc2s_poster

gambar: poster | foto

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>