Ikuti Samsung, ZTE Juga Akan Buka Pabrik Smartphone di Indonesia

ZTE

Indonesia ternyata sudah kian dilirik oleh perusahaan-perusahaan teknologi mancanegara. Tidak hanya sebagai pasar tempat mereka menjual produk dan layanan, melainkan juga sebagai pusat pertumbuhan teknologi, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Sebelumnya, saya telah menceritakan kabar kalau Samsung berniat untuk membuka pabrik handphone di Indonesia. Bila rencana ini menjadi kenyataan, maka 900.000 handphone buatan Samsung akan siap dipasarkan di Indonesia dan diekspor ke luar negeri, setiap bulannya.

Ternyata bukan hanya Samsung yang berminat untuk membuka pabrik di Indonesia. Selain mereka, sudah ada Haier dan Evercoss yang juga merencenakan untuk membangun pabrik handphone di tanah air. Baru-baru ini, giliran Jacky Zhang, Chief Executive Officer (CEO) sebuah produsen smartphone bernama ZTE untuk kawasan Asia Pasifik, yang mengatakan kalau ZTE juga akan membuat pabrik di Indonesia.

ZTE Juga Akan Membuat Pabrik Smartphone di Indonesia

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan The Jakarta Post, Jacky Zhang mengatakan kalau Indonesia menempati peringkat pertama dalam rencana strategis ZTE di kawasan Asia Pasifik. Dan oleh karena itu, mereka akan berinvestasi dengan jumlah yang besar di Indonesia. Salah satu wujud dari investasi tersebut adalah pembuatan sebuah pabrik handphone di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang diperkirakan akan mulai beroperasi di akhir tahun ini.

bolt zte smartphone

Sejauh ini, peminat ZTE di Indonesia bisa dibilang sangatlah kurang. Baru-baru ini mereka coba meningkatkan penjualan mereka dengan cara bergabung dengan penyedia layanan internet yang sedang naik daun di kota Jakarta dan sekitarnya, Bolt. ZTE dan Bolt (milik PT. Internux, salah satu anak perusahaan Lippo Group) bersama-sama memasarkan smartphone ZTE V9820 yang sudah bisa mendukung jaringan 4G lewat layanan Bolt. Menurut Jacky Zhang, pasar jaringan 4G akan segera berkembang di Indonesia, dan ZTE akan menjadi yang paling siap untuk mendukung tren teknologi terbaru tersebut.

Akankah Rencana ZTE Ini Akan Menjadi Kenyataan?

Samsung sendiri sudah 2 kali memberikan harapan palsu dengan mengatakan kalau mereka akan membuat pabrik di Indonesia. Karena itu sangat wajar kalau kita juga menyangsikan kalau ZTE akan benar-benar merealisasikan rencana mereka tersebut. Bahkan seperti Samsung yang sedang ingin menaikkan penjualan untuk mengimbangi penurunan keuntungan mereka beberapa bulan terakhir, sepertinya ZTE juga hanya mengumumkan rencana tersebut demi mengambil hati rakyat Indonesia untuk membeli produk-produk mereka.

Kita lihat saja, siapa di antara Samsung, Haier, Evercoss, dan ZTE yang akan membuat pabrik handphone untuk pertama kalinya di Indonesia. Bagaimana menurut anda?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

3 Responses

  1. Andalusia says:

    nah ZTE kan kerja sama dengan bolt nih, disitu kan ada seri yang namanya ivo. apakah itu diproduksi oleh ZTE juga atau itu benar2 produk lain yang diproduksi oleh perusahaan lain?

  2. Bagus artikelnya.. padat dan berisi, semoga selau sehat, rejekinya tambah banyak dan sehat selalu.. salam sukses buat teman-teman semua..amiin

  3. Bagus artikelnya.. padat dan berisi, semoga selau sehat, rejekinya tambah banyak dan sehat selalu.. salam sukses buat teman-teman semua..amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>