IFA 2014 : Sony Xperia Z3, Smartphone Flagship Yang Lahir Terlalu Cepat

Sony Xperia Z3 3

Seperti yang telah kami kabarkan sebelumnya, selain Samsung, Sony juga akan menghadirkan beberapa device baru di awal gelaran IFA 2014. Kita baru mengetahui kalau mereka akan mengeluarkan 2 smartphone dan 1 tablet, yang kemudian diketahui sebagai Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z3 Compact, dan Sony Xperia Z3 Tablet Compact. Namun selain itu, Sony juga menambahkan beberapa device lain, seperti SmartWatch 3 dan SmartBand Talk.

Sony Xperia Z3 yang Lahir Lebih Cepat

Normalnya, sebuah update dari smartphone flagship baru dirilis minimal 1 tahun setelah waktu peluncuran smartphone flagship sebelumnya. Namun hal itu tidak dipikirkan oleh Sony, dan mereka tetap meluncurkan Sony Xperia Z3 pada hari ini, 3 September 2014, walaupun sang kakak, Sony Xperia Z2, baru diluncurkan 6 bulan yang lalu.

Sony Xperia Z3 1

Banyak sebab yang bisa menjadi alasan mengapa Sony melakukan hal tersebut, namun yang paling memungkinkan adalah geliat Apple dan Samsung yang nyata-nyata berniat meluncurkan produk baru di bulan September ini. Sony pun tak mau ketinggalan. Mereka langsung mengupgrade semua sisi yang bisa diperbaiki dari Sony Xperia Z2, dan meluncurkan Sony Xperia Z3.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z3

Tak jauh berbeda dengan Sony Xperia Z2, Sony Xperia Z3 juga dilengkapi dengan layar 5,2 inchi yang sama. Bahkan Sony seperti tidak mau berkembang dengan menggunakan layar dengan resolusi 2K atau 4K, dan setia dengan resolusi 1080p. Hal tersebut mungkin dilakukan Sony untuk mempertahankan daya tahan baterai di Xperia Z3 yang mengalami penurunan kapasitas, padahal mereka menggunakan prosesor yang lebih tinggi spesifikasinya.

Yup, untuk Xperia Z3 ini Sony menggunakan prosesor Quad-Core dari Qualcomm, Snapdragon 801 2,5 Ghz. Kapasitas RAM juga mereka naikkan menjadi 3 GB. Namun anehnya, kapasitas baterai mereka malah menurun bila dibandingkan dengan baterai di Sony Xperia Z2, menjadi hanya 3100 mAh.

Sony Xperia Z3 2

Untuk urusan kamera, sepertinya tak perlu meragukan kualitas Sony. Untuk Xperia Z3 ini, Sony memberikan kamera utama dengan kekuatan 20, 7 megapiksel. Seperti pendahulunya, Sony Xperia Z3 juga mempunyai kemampuan tahan air, dan keempat sisinya ditambahkan semacam bahan nilon untuk mencegah munculnya baret jika terjatuh.

Bermain PlayStation Dengan Sony Xperia Z3

Yang paling menarik dari Sony Xperia Z3, adalah aksesoris PlayStation 4 Remote Play yang memungkinkan kita memainkan games di PlayStation 4 lewat device Xperia Z3 kita. Bagaimana cara memainkannya, bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Sony Xperia Z3 4

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>