IFA 2014 : Sony Akan Luncurkan 2 Smartphone dan 1 Tablet Baru

Sony Xperia Z2

Menjelang gelaran IFA 2014, Sony pun mempublikasikan sebuah video yang penuh pesan tersembunyi. Video berdurasi 55 detik tersebut pun dengan jelas menampilkan tanggal 3 September 2014, di mana perusahaan device asal Jepang tersebut direncanakan untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Masalahnya, produk apa yang akan mereka luncurkan pada tanggal tersebut? Ayo kita lihat bersama video berikut.

Sebuah Pesan Tersembunyi di Detik ke-40

Jawaban dari pertanyaan di atas, sebenarnya ada di dalam video tersebut, walaupun tidak ditunjukkan secara jelas. Apabila anda memperhatikan dengan seksama, pada sekitar detik ke-40, Sony menampilkan sebuah siluet dari 2 buah smartphone dan 1 buah tablet, yang diyakini merupakan device-device yang akan mereka luncurkan pada tanggal 3 September tersebut. Selain gambar siluet tersebut, ada pula elemen-elemen lain yang menonjolkan angka 3, mulai dari dipilihnya tanggal 3, hingga hitungan di awal video yang sampai hitungan ke-3, dan lain-lain. Karena semua alasan itulah, besar kemungkinan kalau akan ada 3 device yang akan mereka luncurkan menjelang event IFA 2014.

Sony Xperia IFA 2014

Sony Xperia Z3 Tablet, Sony Xperia Z3, dan Sony Xperia Z3 Compact

Tablet yang dimaksud dalam siluet tersebut, kemungkinan besar adalah Sony Xperia Z3 Tablet Compact yang merupakan penerus dari Sony Xperia Z2 Tablet. Di versi Z2 Tablet, Sony memilih untuk menggunakan prosesor Quad Core buatan Qualcomm,  MSM8974AB Snapdragon 801, dan kemungkinan prosesor ini akan diganti dengan yang lebih baik pada Sony Xperia Z3 Tablet Compact. Sedangkan untuk penggunaan layar 10,1 inchi yang didukung dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, sepertinya akan tetap dipertahankan oleh Sony di tablet terbarunya itu. Kabar kemunculan Xperia Z3 Tablet Compact ini juga didukung oleh halaman website resmi Sony yang secara tidak sengaja sempat menampilkan Sony Xperia Z3 Tablet Compact dalam halaman daftar produk mereka.

Adapun untuk smartphone pertama yang ditunjukkan dalam gambar siluet tersebut, hampir dipastikan merupakan Sony Xperia Z3 yang memang direncanakan untuk dirilis pada event IFA 2014. Xperia Z3 merupakan smartphone flagship selanjutnya dari Sony yang mempunyai kamera utama 20,7 megapiksel, plus dukungan prosesor Quad Core MSM8974AC Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Untuk smartphone kedua, banyak rumor yang mengatakan kalau smartphone tersebut adalah versi mini dari Sony Xperia Z3, yaitu Sony Xperia Z3 Compact. Spesifikasi antara si mungil ini dengan sang kakak tak jauh berbeda. Hal yang paling membedakan mereka berdua hanyalah ukuran layar, di mana Xperia Z3 diperkirakan akan menggunakan layar 5,2 inchi, sedangkan versi compact-nya hanya 4,6 inchi. Rumor ini diperkuat dengan siluet yang kita bicarakan di atas, di mana smartphone kedua berukuran lebih kecil daripada smartphone pertama.

Pembuktiannya, mari kita lihat di tanggal 3 September 2014 nanti. Tapi sebelum ini, bagaimana sih pendapat pembaca tentang rumor device-device terbaru Sony ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>