IFA 2014 : SmartWatch 3 Dan SmartBand Talk, Wearable Terbaru Dari Sony

Sony Smartwatch 3

Seperti yang saya sebutkan di artikel sebelumnya, Sony tak hanya meluncurkan Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, dan Xperia Z3 Tablet Compact saja di peluncuran produk tanggal 3 September 2014 kemarin. Sebagai tambahan, produsen gadget asal Jepang ini juga meluncurkan 2 produk wearable yang mereka beri nama Sony Smartwatch 3 dan Sony Smartband Talk, pada event IFA 2014 yang berlangsung di Berlin.

Sony SmartWatch 3, Senjata Sony Menghadapi pasar Smartwatch Dunia

Berbeda dengan smartwatch yang dikeluarkan oleh produsen-produsen lain yang terkesan elegan, Sony SmartWatch 3 berusaha menghadirkan kesan sporty yang segar. Ini terlihat dari tali jam yang terbuat dari karet dan berwarna cerah. Layarnya sendiri hanya berukuran 1,6 inchi, tidak terlalu besar seperti Samsung Gear S yang berukuran 2 inchi.

Sony Smartwatch 3 1

Untuk men-charge Sony Smartwatch 3 ini, kita juga tidak memerlukan kabel khusus seperti layaknya smartwatch lain. Kita hanya perlu mengunakan kabel Micro-USB biasa. Sekali charging sampai penuh, Sony mengklaim kalau device ini akan bisa bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Sony Smartwatch 3 ini juga mempunyai fitur kedap air.

Saat peluncuran, Sony hanya menampilkan versi dummy, dengan software yang belum beroperasi penuh. Namun ketika peluncuran resminya nanti, Sony Smartwatch 3 dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur Sony Lifelog, sebuah aplikasi yang bisa mencatat aktivitas fisik penggunanya sehari-hari, yang bisa disinkronisasi dengan device Sony yang lain. Untuk mendapatkan Sony Smartwatch 3 ini, kita harus menebusnya dengan harga sekitar 3,5 Jutaan.

Sony Smartband Talk, Kini Dengan Layar, Mic, dan Speaker

Berbeda dengan Smartwatch 3, Sony Smartband Talk merupakan pengembangan dari Sony Smartband dengan penambahan microphone, speaker, dan layar e-ink (sebuah teknologi layar minim konsumsi baterai yang digunakan oleh device Amazon Kindle). Sebagai informasi, SmartBand generasi sebelumnya hanya berupa gelang yang bisa merekam aktivitas fisik penggunanya, tanpa tambahan fitur lainnya.

Sony Smartband Talk

Layar E-Ink yang dipasang berfungsi untuk menampilkan informasi-informasi seperti jumlah langkah anda hari ini, musik yang sedang anda dengarkan, dan semisalnya. Sebuah modifikasi yang menarik, dan semoga saja tidak menaikkan harganya menjadi terlalu tinggi.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>