IFA 2014 : Samsung Galaxy Note Edge, Smartphone Pertama Dengan Sisi Melengkung

Samsung Galaxy Note Edge

Seperti yang saya sampaikan di artikel sebelumnya, selain meluncurkan Samsung Galaxy Note 4, Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy Note Edge di gelaran IFA 2014 tadi malam. Samsung Galaxy Note Edge merupakan inovasi terbaru dari Samsung, yang menghadirkan layar tembahan dengan bentuk melengkung di sisi kiri body. Layar tambahan tersebut bisa berguna untuk menampilkan aplikasi-aplikasi yang biasa dipakai, hingga menjadi semacam news ticker untuk hasil-hasil pertandingan olahraga yang anda ikuti, dan sebagainya.

Samsung Yang Harus Segera Berinovasi

Samsung memang sedang berada dalam posisi yang tidak nyaman. Walaupun sudah begitu ‘tua’, iPhone 5S terbukti masih begitu digemari dan terus menekan Samsung di pasar smartphone kelas atas. Dan sebentar lagi Apple dikabarkan akan meluncurkan penerus dari iPhone 5S, yaitu iPhone 6. Device tersebut diyakini bakal laku keras di awal peluncurannya. Di sisi lain, Samsung juga mendapat tekanan di pasar smartphone murah, seperti dari Xiaomi, Lenovo, Huawei, dan lain-lain. Puncaknya, keuntungan mereka pun mengalami penurunan pada tahun ini.

Perubahan Hardware, Kartu Truf Bagi Samsung

Dalam dunia smartphone, Samsung terkenal sebagai produsen yang miskin inovasi. Lihat saja desain smartphone Galaxy mereka yang seakan tidak mengalami perubahan. Software yang hadir di dalam smartphone mereka pun tak lebih dari software-software standard, yang juga tersedia di smartphone-smartphone lain.

Lalu apa senjata utama Samsung sehingga mereka bisa menjadi produsen smartphone terbesar di dunia saat ini? Jawabannya adalah aspek marketing yang hebat, dan dukungan dari divisi-divisi lain selain divisi pembuatan smartphone yang ada di Samsung, terutama divisi pengembangan teknologi elektronik. Seperti yang kita tahu, Samsung juga memproduksi prosesor, layar, dan berbagai barang elektronik lainnya. Karena itu, pengembangan hardware mereka jauh melampaui produsen-produsen lain, tak heran kalau Samsung bisa meluncurkan smartphone generasi terbaru dengan cepat. Dan kali ini, mereka pun kembali jadi yang pertama mengeluarkan smartphone dengan layar yang melengkung di bagian sisinya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy Note Edge 1

Isi di dalam Samsung Galaxy Note Edge tak ubahnya seperti Samsung Galaxy Note 4, yang kebetulan diluncurkan bersamaan. Samsung menggunakan layar 5,6 inchi dengan teknologi Quad HD Super AMOLED yang sisi bagian kirinya dibuat melengkung. Kamera yang dipakai juga tetap 16 megapiksel untuk kamera utama dan 3,7 megapiksel untuk kamera depan.

Bagaimana menurut kalian, tertarikkah dengan layar melengkung di Galaxy Note Edge ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>