IFA 2014 : Samsung Galaxy Note 4, Senjata Samsung Untuk Menahan iPhone 6

Samsung Galaxy Note 4 1

Hari ini, 3 September 2014, sesuai janjinya Samsung mengadakan sebuah event peluncuran produk di arena IFA 2014. Tidak hanya 1 produk yang mereka perkenalkan, melainkan 4 produk sekaligus, yaitu Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Edge, Samsung Gear S, dan Samsung Gear VR. Untuk memperkenalkan semua produk tersebut, Samsung mengutus DJ Lee, sang Presiden Pemasaran dari Divisi IT & Komunikasi Mobile di Samsung.

Samsung Galaxy Note 4 yang Begitu Menarik Perhatian

Dalam dunia smartphone, kita mengenal istilah smartphone flagship, yaitu sebuah smartphone yang biasanya menjadi andalan dari suatu produsen. Bagi Samsung yang mempunyai banyak sekali variasi produk, ada beberapa produk yang bisa disebut sebagai flagship mereka, di antaranya adalah Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Note 3. Sayangnya, kedua produk tersebut masih mempunyai beberapa kekurangan yang bisa berdampak pada angka penjualan mereka.

Di sisi lain, Apple tengah berencana meluncurkan smartphone flagship baru pada tanggal 9 September 2014 nanti, yaitu iPhone 6. Karena itu, pada Event IFA 2014 ini, Samsung mau tidak mau harus merilis senjata baru untuk menahan iPhone 6 yang sudah begitu dinanti itu. Dan harapan tersebut pun mereka letakkan di pundak Samsung Galaxy Note 4.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 4

Untuk adik kandung dari Samsung Galaxy Note 3 ini, Samsung memasang layar yang lebih baik, yaitu Quad HD Super AMOLED dengan ketajaman 1440 x 2560 piksel, sama dengan yang dipakai oleh LG G3. Kamera yang dipakai juga mengalami perbaikan, dari 13 megapiksel (kamera utama) dan 2 megapiksel (kamera depan) pada Samsung Galaxy Note 3, menjadi 16 megapiksel (kamera utama) dan 3,6 megapiksel (kamera depan) pada Samsung Galaxy Note 4.

Yang paling membedakan Samsung Galaxy Note 4 dari Galaxy Note 3 adalah bagian sisinya yang terbuat dari bahan metal, seperti yang dipakai oleh Samsung untuk Galaxy Alpha. Bila ditambah dengan ukuran layar yang 5,7 inchi  (mirip dengan iPhone 6 yang dikabarkan akan dikeluarkan dengan ukuran layar 5,5 inchi), maka lengkaplah Samsung Galaxy Note 4 sebagai calon penantang iPhone 6.

Selebihnya, Samsung Galaxy Note 4 hanya mengalami perbaikan dari sisi User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang dibuat agar lebih mendukung penggunaan S-Pen. Samsung sepertinya ingin menekankan pentingnya penggunaan S-Pen ini demi menghadirkan pengalaman menulis dengan tangan yang mendekati kenyataan. Hal ini terlihat dari tema besar peluncuran produk kali ini, yaitu “Ready to Note?”

Samsung Galaxy Note 4 Ready To Note 3

Samsung Galaxy Note 4 juga dilengkapi dengan 3 microphone untuk meningkatkan kualitas perekaman suara. Adapun untuk urusan ketahanan baterai, daya tahan Galaxy Note 4 diklaim telah meningkat 7,5% dari Galaxy Note 3 dan dengan fitur Fast Charging, proses pengisian baterai juga bisa dipercepat 50%.

Aksesoris-Aksesoris Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 Ready To Note 4

Samsung Galaxy Note 4 akan diluncurkan dengan 4 warna menarik, yaitu Charcoal Black, Frost White, Bronze Gold, dan Blossom Pink. Selain itu, ada beberapa aksesoris yang juga disediakan untuk melengkapi Samsung Galaxy Note 4, di antaranya S View Cover, Flip Wallet, S View Wallet, LED Cover, back case berlapis Swarovski, serta penutup dan pena dari Mont Blanc.

Samsung Galaxy Note 4 Berlapis Swarovski

Samsung Galaxy Note 4 Berlapis Swarovski

Aksesoris Mont Blanc untuk Samsung Galaxy Note 4

Aksesoris Mont Blanc untuk Samsung Galaxy Note 4

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus