IFA 2014: Samsung Galaxy Note 4 Akan Diluncurkan 3 September 2014

Samsung Galaxy Note 4

Seolah memberi kepastian akan rumor yang beredar soal peluncuran Galaxy Note 4 di event IFA 2014 nanti, Samsung pun meluncurkan beberapa video terkait. Tanpa memberi kata-kata yang jelas kalau mereka akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 4, mereka hanya bercerita kepada kita tentang pentingnya belajar keterampilan tangan dan menulis dengan tangan. Kedua aktivitas tersebut, menurut Samsung, akan lebih produktif bila menggunakan S Pen, yang tergabung dengan Samsung Galaxy Note 4. Di akhir setiap video, Samsung hanya memberikan sebuah kata-kata misterius: “Ready To Note? 9/3/2014″

Pentingnya Keterampilan Tangan

Dalam video di atas, Samsung memberi gambaran kalau membuat sebuah alat dengan tangan, merupakan karakter dasar dari manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik. Itulah alasan utama mengapa Samsung memperkenalkan S Pen, agar pengguna bisa lebih bebas berekspresi terutama dalam menggunakan smartphone. Samsung menyebutnya sebagai inovasi untuk saat ini dan untuk masa depan.

Pentingnya Tulisan Tangan

Di video yang kedua ini, Samsung berusaha untuk menekankan pentingnya menulis dengan tangan, terutama untuk anak-anak. Menurut mereka, aktivitas menulis dengan tangan bisa meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri pada siapapun yang melakukannya. Selama ini, tulisan tangan sudah banyak dilupakan karena kebanyakan orang hanya mengetik tulisan di smartphone dan komputer. Karena itulah Samsung berusaha untuk membangkitkan kembali gairah untuk menulis dengan tangan. Walaupun mereka tetap menyarankan untuk menulis dengan tangan di device Galaxy Note.

XDA II dari O2 yangjuga menggunakan stylus

XDA II dari O2 yangjuga menggunakan stylus

Teknologi stylus atau semacam pena yang digunakan untuk menulis atau menggambar di layar sentuh (touchscreen) sebenarnya sudah lama sekali diperkenalkan. Saya masih ingat device-device pertama yang menggunakan teknologi layar sentuh seperti PDA dari O2 yang juga telah menggunakan stylus. Sejak saat itu, teknologi stylus seperti datang dan pergi. Sesaat pengguna ingin memakainya, namun di banyak waktu mereka sama sekali enggan untuk menggunakannya dengan alasan tidak praktis.

Menurut anda, apakah teknologi stylus yang diusung Galaxy Note 4 ini akan menjadi sebuah pelopor tren baru menggunakan smartphone? Silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>