IFA 2014 : Lenovo Vibe X2, Smartphone Octa Core Model Kue Lapis

Lenovo Vibe X2 2

Di artikel sebelumnya, saya telah menceritakan bagaimana Lenovo membuat sebuah iklan unik yang mirip dengan iklan yang dibuat Apple untuk peluncuran iPhone 6. Iklan tersebut bahkan dengan berani menampilkan sebuah gambar Lollypop, yang ditengarai sebagai salah satu dari beberapa makanan penutup yang namanya akan dijadikan sebagai nama untuk Android L. Dalam iklan tersebut, Lenovo mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka, Lenovo Vibe X2 dalam event IFA 2014. Dan kini, smartphone tersebut pun telah bersiap untuk hadir di tengah-tengah kita.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe X2

Prosesor Octa Core, MediaTek MT6595m True8Core 2,0 GHz
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Ukuran 5 inchi
Kamera 13 megapiksel (kamera utama) + 5 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4 (KitKat) + Modifikasi Vibe 2.0
Baterai 2300 mAh

Sekilas pandang, Lenovo Vibe X2 ini memang tak berbeda dengan smartphone lainnya. Apalagi kalau kita membandingkan dengan Sony Xperia Z3 yang sama-sama berbentuk persegi panjang. Namun bila kita melihat dengan seksama, maka kita akan melihat sesuatu yang unik. Body Lenovo Vibe X2 ini seperti terbuat dari 4 lapisan yang menjadi satu, layaknya kue lapis. Tampilan ala kue lapis ini mereka kemas dalam 4 warna berbeda, yaitu Biru, Emas, Putih, Merah. Selain 4 warna tersebut, ada juga sebuah varian yang oleh Lenovo diberi penutup belakang berbahan batang bambu.

Body Lenovo Vibe X2 yang Seperti Kue Lapis

Body Lenovo Vibe X2 yang Seperti Kue Lapis

Lenovo Vibe X2 merupakan sebuah smartphone berbasis Octa-Core dengan layar yang berukuran 5 inchi. Hal ini membuat mereka harus bersaing dengan HTC Desire 616 dan Himax Pure S, bila nanti dilepas untuk para konsumen di Indonesia. Beruntung, kamera utama yang berkekuatan 13 megapiksel bisa membawa Lenovo Vibe X2 untuk setara dengan Himax Pure S, dan mengalahkan HTC Desire 616. Bila nantinya diluncurkan dengan harga yang bersaing, Lenovo Vibe X2 bisa menjadi idola bagi para penggemar smartphone berbasis prosesor Octa-Core. Sayang, menurut kabar yang beredar Lenovo akan melepas Vibe X2 dengan harga sekitar Rp 4.500.000, jauh di atas harga Himax Pure S dan HTC Desire 616.

Masih belum jelas juga apa maksud gambar Lollypop yang dipasang Lenovo saat mengumumkan peluncuran Vibe X2. Mungkin mereka hanya ingin membuat sensasi saja, dan tidak ada apa-apa di baliknya, atau mungkin ini merupakan petunjuk nyata kalau Android L akan bernama Lollypop dan bukan Lemon Merengues Pie? Kita lihat saja pengumuman Google tentang nama resmi Android L, beberapa minggu lagi.

Lenovo Vibe X2 3

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>