IFA 2014 : Lenovo Tab S8, Tablet Quad-Core Seharga 2 Jutaan

Lenovo Tab S8

Lenovo sebenarnya mempunyai jadwal tersendiri untuk peluncuran produk di Event IFA 2014, yaitu pada hari Kamis, tanggal 4 September 2014, pukul 2 siang waktu setempat. Namun mereka sepertinya sudah sangat tidak sabar untuk mengumumkan tablet terbaru mereka, Lenovo Tab S8, pada hari ini. Dengan Tab S8, Lenovo coba menawarkan tablet dengan prosesor Quad-Core, layar yang cukup besar, berat yang ringan, dan harga yang murah.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Tab S8

Prosesor Quad Core, Intel Atom Z3745 1,86 GHz
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Ukuran 8 inchi
Kamera 8 megapiksel (kamera utama) + 1,6 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4 (KitKat)
Baterai 4290 mAh

Tablet berukuran layar 8 inchi, rata-rata mempunyai berat sekitar 338 gram. Ketika Lenovo Tab S8 muncul dengan berat yang hanya 299 gram, ia pun menjadi tablet yang lebih ringan dan lebih nyaman dibawa ke mana-mana. Apalagi ia juga dilengkapi dengan spesifikasi standard khas tablet ber-prosesor Quad-Core, yaitu RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dukungan untuk Android KitKat, dan baterai di atas 4.000 mAh.

Namun penggunaan prosesor Quad-Core buatan Intel (Atom Z3745) di Lenovo Tab S8, masih menimbulkan pertanyaan. Belum ada jaminan kalau produk Intel ini bisa menyaingi para pendahulunya di kelas prosesor Quad-Core seperti Exynos 4412 yang dipakai oleh Samsung Galaxy Note 8.0, dan Snapdragon 600 APQ8064 yang digunakan LG G Pad 8.3.

Apabila Intel mampu bersaing dengan kemampuan yang minimal setara dengan prosesor Quad-Core yang lain, maka Lenovo Tab S8 bisa masuk ke dalam kategori gadget layak beli. Mengapa? Karena harganya yang sangat murah. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Tab 8.0 saja yang kamera utama-nya hanya berkekuatan 5 megapiksel, dijual dengan harga sekitar Rp 4 Jutaan. Bagaimana dengan Lenovo Tab S8 yang kamera utamanya berkekuatan 8 megapiksel? Bila ia masuk ke Indonesia nanti, diperkirakan harganya hanya sekitar 2 Jutaan.

Bagaimana dengan kalian? Tertarikkah untuk membeli tablet terbaru Lenovo ini?

Kamera Utama Lenovo Tab S8 yang Berada di Pojok Kiri Atas

Kamera Utama Lenovo Tab S8 yang Berada di Pojok Kiri Atas

Lenovo Tab S8 Merupakan Tablet yang Tipis Dengan Ketebalan Hanya 8 mm

Lenovo Tab S8 Merupakan Tablet yang Tipis Dengan Ketebalan Hanya 8 mm

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>