IFA 2014 : Lenovo Akan Meluncurkan Vibe X2 Dengan Undangan Yang Unik

Lenovo Vibe X2 Invite

Jika sebelumnya Apple mempublikasikan sebuah undangan yang begitu menimbulkan tanda tanya dengan kata-kata “Wish We Could Say More” (Andai Saja Kami Bisa Memberitahukan Lebih Lengkap), kini giliran Lenovo yang mengeluarkan kata-kata “We Can’t Say Anything Either” (Kami Juga Sama, Tidak Bisa Berkata Apa-Apa). Produsen asal negeri tirai bambu tersebut mengatakan hal itu dalam sebuah undangan peluncuran Vibe X2 yang rencananya akan dilangsungkan pada event IFA 2014, tepatnya pada tanggal 4 September 2014. Uniknya lagi, dalam undangan tersebut Lenovo juga menampilkan sebuah gambar permen Lollypop. Apakah ini merupakan sebuah kode tentang nama yang akan dipilih Google untuk Android L?

Peluncuran Lenovo Vibe X2 di IFA 2014

Sebagai catatan, Lenovo Vibe X2 merupakan smartphone yang sebenarnya sudah begitu dikenal walaupun sebenarnya belum pernah diluncurkan secara resmi oleh Lenovo. Terima kasih kepada para ‘pembocor rahasia’ di dunia teknologi yang memungkinkan kita untuk mengetahui bentuk dan spesifikasinya sebelum ia dijual bebas di pasaran.

Lenovo Vibe X2 merupakan smartphone Lenovo yang proses desainnya sudah selesai sebelum Lenovo membeli divisi Motorola Mobility dari Google. Jadi, smartphone ini masih merupakan desain asli milik produsen terbesar di negara China tersebut. Bermodal RAM sebesar 2 GB dan kamera depan yang berukuran 5 megapiksel (cocok untuk foto selfie), Lenovo coba membuat smartphone yang bisa diminati banyak orang.

Lenovo Vibe X2

Sebagai senjata utama, Lenovo dikabarkan akan memasang sebuah prosesor Nvidia Tegra K1 yang telah mendukung teknologi 64-bit. Sampai saat ini, prosesor Nvidia Tegra K1 yang telah terpasang di Mi Pad, Nvidia Shield Tablet, dan Acer Chromebook 13, masih merupakan Tegra K1 yang hanya bisa mendukung teknologi 32-bit. Bila benar, maka Lenovo Vibe X2 akan menjadi produk komersial pertama yang menggunakannya, mendahului tablet Nexus terbaru dari HTC yang dikabarkan akan memakai prosesor yang sama.

Android L, Lollypop atau Lime Meringue Pie?

Bila kita melihat kembali undangan dari Lenovo untuk acara peluncuran Vibe X2, kita akan jelas melihat bentuk permen Lollypop yang berwarna-warni. Hal ini langsung memicu perdebatan apakah Android versi terbaru (Android L) akan memakai nama Lollypop, seperti gambar yang ditampilkan Lenovo. Sejauh ini, dari sekian banyak nama yang menjadi pilihan nama makanan penutup yang disediakan untuk Android L, hanya Lemon Meringue Pie yang sepertinya paling mendekati kenyataan. Namun semua kembali lagi ke Google, nama mana yang akan mereka pilih nantinya.

Saya pribadi lebih menyukai nama Lollypop yang lebih sederhana dan mudah diingat, berbeda dengan Lemon Meringue Pie yang menyebutkannya saja sudah sulit. Bagaimana menurut anda?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>