IFA 2014 : Asus Zenwatch, Smartwatch Berjiwa Zenfone Seharga 2 Jutaan

Asus Zenwatch

Apakah anda termasuk penggemar smartphone terbaru dari Asus yang biasa dikenal dengan sebutan Asus Zenfone? Sejak peluncurannya di Festival Komputer Indonesia 2014 yang lalu, nama Asus Zenfone langsung melejit. Desain yang elegan, tambahan aplikasi yang menarik, harga yang terjangkau, serta spesifikasi yang setara dengan smartphone kelas atas, membuatnya langsung kebanjiran peminat. Tak heran kalau beberapa distributor pun sempat menaikkan harganya karena permintaan yang sangat banyak terhadap Asus Zenfone ini. Masih belum yakin dengan keandalan Asus Zenfone? Coba simak penjelasan kami di artikel sebelumnya.

Asus Hadirkan Nuansa Zenfone dalam Asus Zenwatch

Belajar dari kesuksesan yang mereka dapat dengan Zenfone, Asus pun coba mengulanginya dengan perangkat yang berbeda. Kali ini mereka memutuskan untuk membuat jam tangan pintar (smartwatch) yang mereka sebut dengan nama Asus Zenwatch. Rencananya, Asus akan memperkenalkan smartwatch pertama mereka tersebut pada tanggal 3 September 2014, bersamaan dengan gelaran IFA 2014.

Asus Smartwatch IFA

Serupa dengan ketika mereka memperkenalkan Zenfone, Asus pun mencoba untuk menonjolkan keindahan desain fisik Zenwatch terlebih dahulu. Sebuah publikasi yang mereka tampilkan menunjukkan kalau Asus Zenwatch tersebut akan mempunyai body yang sedikit melengkung. Setelah itu, barulah mereka coba mengangkat kecanggihan sistem operasi Android Wear yang merupakan sistem operasi khusus untuk smartwatch buatan Google. Android Wear akan memastikan semua software bisa berjalan dengan baik di smartwatch, tentunya dengan konsumsi baterai yang hemat. Bahkan, dengan sistem operasi tersebut, kita bisa mengatur penggunaan smartwatch lewat suara kita.

Hal terakhir yang menunjukkan betapa kuatnya jiwa Zenfone di dalam Asus Zenwatch adalah harganya yang cukup murah. Bila tidak ada perubahan, Asus akan meluncurkan Zenwatch hanya dengan harga 199 Dollar atau sekitar Rp 2.300.000, tak jauh berbeda dengan harga Asus Zenfone 5. Harga tersebut masih terhitung cukup murah untuk sebuah smartwatch bermesin Android Wear yang rencananya juga akan dilengkapi dengan kamera.

Setidaknya sampai tanggal 3 September besok, kita masih harus menunggu apakah spesifikasi lengkap dari Asus Zenwatch ini akan bisa bersaing dengan smartwatch-smartwatch kelas atas atau tidak. Dan yang terpenting, apakah daya tahan baterai Zenwatch ini cukup normal untuk ukuran sebuah jam tangan atau tidak?

Terakhir, bagaimana pendapat kalian, tertarikkah untuk membeli Asus Zenwatch?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>