IFA 2014 : Asus Siap Luncurkan Smartwatch Dengan Layar Lengkung

Asus Smartwatch Teaser

Setelah berhasil dengan penjualan smartphone seri Zenfone di kawasan Asia, Asus seperti tak ingin ketinggalan dengan tren teknologi dunia saat ini. Salah satu tren yang saat ini ingin mereka kejar adalah tren smartwatch atau jam pintar. Sebuah gambar yang mereka publikasikan di halaman Facebook resmi mereka, seperti menjadi penanda kalau Asus siap luncurkan smartwatch pada awal gelaran IFA 2014, tepatnya pada tanggal 3 September 2014 mendatang. Tanggal tersebut seakan sengaja dipilih untuk mendahului peluncuran smartwatch lain, Moto 360, yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 4 September 2014.

Smartwatch Asus, Dengan Kamera dan Layar Lengkung

Asus Smartwatch IFA

Jika melihat gambar sketch yang dipublikasikan Asus, maka kita akan melihat kalau desain smartwatch Asus tersebut nantinya akan berbentuk sedikit melengkung. Mungkin Asus memang membuatnya seperti itu agar sesuai dengan bentuk lengan kita. Untuk tali jam, Asus tidak akan menggunakan bahan besi atau karet seperti yang ditawarkan oleh smartwatch Pebble. Mereka memutuskan untuk memakai bahan kulit demi menampilkan kesan yang lebih elegan. Masih kurang jelas bagaimana nantinya bagian depan smartwatch Asus ini, namun bagian belakangnya mungkin akan dilapisi dengan bahan kaca.

Mengapa Asus menunjukkan gambar sketch ini sebagai pengumuman peluncuran smartwatch pertama mereka? Mungkin mereka ingin menunjukkan kalau mereka telah mempertimbangkan sisi desain dari smartwatch ini secara matang, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membuatnya secara massal. Penjelasan yang sama juga bisa kita lihat di berbagai materi promosi Asus ketika mereka berbicara tentang smartphone Zenfone mereka.

Bisakah Smartwatch Asus Bersaing Dengan Yang Lainnya?

Sebenarnya, persaingan di bisnis smartwatch saat ini sudah begitu berat. Hampir semua produsen smartphone kini juga ikut-ikutan membuat smartwatch. Untuk standard tertinggi kita punya Samsung yang mengusung sistem operasi Android Wear, dan untuk device termurah kita juga mempunyai smartwatch Pebble. Jika benar smartwatch Asus ini akan dipersenjatai dengan kamera, ini artinya mereka ingin bersaing dengan Samsung, dan bukan Pebble. Menarik untuk ditunggu berapa harga yang akan mereka tawarkan, dan bagaimana performa baterai device tersebut. Untuk itu, mari kita bersama-sama menantikan tanggal 3 September 2014.

Bagaimana menurut anda, bisakah Asus menghadirkan smartwatch canggih yang terjangkau seperti ketika mereka membuat Zenfone?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>