Huawei P8 Lite – Android Mid Range Rasa Premium

Panggung smartphone dunia nampaknya makin disinari dengan pemain dari Asia. Sebut saja Xiaomi yang baru-baru ini merilis Mi Note dan Mi4i, ZTE yang mampir ke Indonesia dengan Blade S6-nya, Meizu, Oppo, OnePlus, dan masih banyak lagi. Di antara nama-nama tersebut terdapat nama yang cukup familiar di industri smartphone; Huawei.

Huawei P8 Lite Mengikuti pola ZTE yang merilis Nubia Z6 dengan versi Max dan Mini-nya, Huawei kali ini merilis jagoan baru  dengan nama Huawei P8. Juga disertai dengan Huawei P8 Max dan Huawei P8 Lite. Terlihat ada yang janggal dengan penamaan seri Huawei kali ini? Mungkin karena kita terbiasa mendengar kata ‘Ascend’ pada seri flagship Huawei.

Jika P8 memiliki layar sebesar 5,2 inci dan P8 Max 6,8 inci, Huawei memutuskan untuk memberikan 5 inci kepada P8 Lite. Besar layar yang cukup ideal untuk smartphone saat ini. Namun kata-kata ‘Lite’ pada P8 Lite kali ini bukan berarti spek yang asal-asalan. Memang benar jika dibandingkan dengan P8 atau P8 Max spesifikasi P8 Lite ini lebih sederhana, namun bukan berarti spesifikasi P8 Lite berada jauh di bawah standard para saingannya (misalnya Xiaomi Mi4i, ZTE Blade S6, dan Asus Zenfone 2). Mari kita simak bersama – tapi terlebih dahulu mari kita bahas desain dari P8 Lite yang ciamik.

Desain

Huawei P8 Lite

Huawei P8 Lite mengusung konsep desain premium dengan ketebalan hanya mencapai 7,7 milimeter. Selain itu Huawei mengklaim bahwa P8 Lite memberikan desain body yang seimbang ketika digenggam.

Huawei P8 LitePada bagian belakang kita dapat melihat tekstur metalik dengan logo Huawei berada di tengahnya. Di bagian sisi-sisinya juga dapat kita temukan tekstur serupa. Pada bagian sisi dapat kita lihat tombol on/off yang sekilas mengingatkan kita pada flasgship khas Sony. Secara keseluruhan Huawei P8 Lite berhasil memberikan efek premium terhadap smartphone yang sejatinya bukan merupakan flagship ini.

Huawei P8 Lite

 

Satu detil kecil yang saya suka dari P8 Lite ini: speaker di sisi bawah. Dengan konfigurasi seperti ini, apabila Anda meletakkan ponsel Anda di meja dan memainkan musik, suara yang keluar dari speaker bawah tidak akan terganggu. Lain cerita dengan kebanyakan ponsel yang beredar saat ini yang menyematkan speaker di bagian belakang. Meski sekilas mirip dengan desain iPhone 6, tapi tetap sebuah hal yang patut diapresiasi untuk Huawei.

Spesifikasi

Huawei P8 Lite

Dengan prosesor octa-core buatannya sendiri, Kirin 620, Huawei siap bersaing di era 64-bit. Tidak ketinggalan juga RAM sebesar 2GB serta sistem operasi Android yang sudah mencapai versi 5.0 menjanjikan pengalaman penggunaan yang ciamik. Berikut spesifikasi lebih lengkap dari smartphone berlayar 5 inci ini:

Huawei P8 Lite

 

Desain tipis nan premium, prosesor octa-core 64 bit, RAM 2GB, dual sim, 4G, kamera 13MP, rasa-rasanya banderol Huawei P8 Lite ini bisa selangit. Tapi, apa iya?

Harga Huawei P8 Lite dan Di Mana Bisa Dibeli

Saat ini Huawei P8 Lite belum – dan belum terdengar kabar akan – masuk ke Indonesia. Jadi satu-satunya cara adalah mendatangkan P8 Lite dari luar. Agak sulit menemukan harga resmi Huawei P8 Lite saat ini. Ada beberapa toko yang memasang harga sebesar $335, namun sedikit ketekunan dalam pencarian di Google dapat mengantarkan Anda ke halaman GearBest yang saat ini tengah menjual (presale sih) Huawei P8 Lite seharga $239,25 – atau sekitar Rp.3.160.000-an.

Huawei P8 LitePihak GearBest berbaik hati mengabarkan kami, bagi para pembaca setia aitinesia yang ingin meminang Huawei P8 Lite ini dapat menggunakan kode P8LITE dan mendapatkan potongan sebesar $32,26 – atau sekitar Rp.425.000-an… lumayan banget nih. Jika Anda tanya saya, harga Rp.2.720.000-an ($206,99 – setelah diskon dengan kode P8LITE) cukup murah mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei P8 Lite ini. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi halaman berikut bagi yang berminat.

Oh iya, GearBest juga menawarkan ongkir gratis lho dari Cina ke Indonesia :D

 

update:

Mulai saat ini (12/06) kupon di atas sudah tidak valid lagi. Harga normal $229 namun Anda bisa mendapatkan Power Bank 13.000mAh (seharga $21,99) setiap pembelian Huawei P8 Lite di GearBest.

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>