Huawei Honor 6 Plus – Fitur Terlengkap di Tiga Jutaan Dengan Dua Kamera Belakang

honor 6 plusPersaingan yang semakin sengit memaksa para pembuat ponselpintar berpikir keras untuk membuat produknya unik. Huawei memilih menggunakan dua kamera belakang yang tidak umum dijumpai pada ponselpintar yang beredar di pasaran. Konfigurasi yang menempatkan dual-lensa yang masing-masing berkapasitas 8 megapiksel ini menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dan pengalaman mobile photography yang unik. Seperti apa?

Dual-lensa Kamera – Apa Bagusnya?

honor 6 plus

Secara teknis, dual-lensa 8 megapiksel tersebut diklaim akan meningkatkan ukuran piksel efektif menjadi 1,98 mikron. Lantas mampu meningkatkan sensitivitas sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Yang uniknya lagi, dengan dual-lensa tersebut Anda dapat mengubah fokus setelah gambar diambil. Sesuatu yang tidak dimungkinkan dengan konfigurasi kamera tradisional. Selain itu Anda juga bisa mengatur apertur dengan pilihan mulai dari f/0,95 sampai dengan f/16. Lagi-lagi setelah Anda mengambil gambar. Bagi yang familiar dengan teknik fotografi pasti akan tahu betapa canggihnya fitur tersebut.

Huawei juga memberikan 8 megapiksel pada kamera depannya. Genap sudah angka 888 tersemat pada fotografi Huawei Honor 6 Plus, yang banyak dipercaya oleh orang Tiongkok sebagai pembawa keberuntungan.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6 Plus

Huawei rasanya mampu mengetahui apa yang diinginkan penggemar dari sebuah ponselpintar. Jadi selain dua kamera belakang yang menjamin hasil jepretan yang lebih ciamik, Honor 6 Plus juga melengkapi dirinya dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p (full HD) garapan JDI, RAM 3 GB dan ROM 32 GB – dengan slot micro SD sampai dengan 128 GB. Tidak berhenti disitu, dengan prosesor buatan Huawei pribadi, Kirin 925 octa-core, Honor 6 Plus juga dilengkapi dengan coprocessor I3 untuk fitur-fitur fitness tracking. Tidak ketinggalan konektivitas 4G LTE dan fitur dual sim yang kesemuanya itu akan didukung oleh beterai berkapasitas 3.600 mAH. Kurang puas? Huawei juga menambahkan NFC untuk berbagi berkas dan inframerah yang dapat mengendalikan TV, AC, dan peralatan elektronik rumah tangga lainnya.

(Masih) selain itu, Huawei juga menyebutkan perangkat yang bernama serupa dengan phablet Apple terbaru ini memiliki bobot yang lebih ringan serta lebih dingin (tidak mudah panas). Kesemua itu semakin menggoda ketika mengetahui bahwa Huawei hanya membanderol 1.999 yuan (sekitar 3,9 jutaan) untuk versi tanpa NFC, 4G, dan 16 GB ROM. 2.499 yuan (sekitar 4,9 jutaan) adalah banderol yang akan digunakan Huawei Honor Plus versi lengkapnya.

Pulang aja!

Dengan dua kamera belakang yang menjanjikan gambar yang bagus, layar full HD, baterai besar, fitur fitness tracking, dual sim, slot sd card, 4G, NFC, inframerah dan harga yang terjangkau, Huawei Honor 6 Plus rasanya sudah mencentang semua kotak ekspektasi penggemar ponselpintar Android. Seolah Huawei hendak menyampaikan pada pesaingnya (misalnya Xiaomi Mi4, Meizu MX4, OnePlus One, dan produsen lain yang mengusung spesifikasi tinggi dengan harga murah) untuk pulang saja ke rumah masing-masing.

Namun untuk sementara ponselpintar ciamik ini baru beredar di Cina. Belum ada kabar kapan akan merapat ke Indonesia.

 

 

sumber dan gambar: engadget

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>