Huawei Honor 3C [Segera] Masuk Ke Indonesia

Huawei Honor 3CHuawei Honor 3C adalah salah satu perangkat Android yang cukup banyak dicari di Cina. Didedikasikan untuk menandingi Xiaomi Hongmi/Redmi, Huawei Honor 3C memiliki karakteristik yang sama yaitu Android dengan spesifikasi bagus namun dengan harga yang sangat murah. Kabar gembiranya, perangkat ini sudah lulus uji badan postel Indonesia. Artinya tidak lama lagi Huawei Honor 3C masuk ke Indonesia!

Huawei Honor 3C Masuk ke Indonesia

Seluruh peralatan telekomunikasi elektronik seperti smartphone harus melalui serangkaian sertifikasi dan uji yang dilakukan oleh Badan Pos dan Telekomunikasi Indonesia sebelum dapat menjual secara resmi di republik ini. Untungnya, pengajuan sertifikasi dan hasil uji dipampang untuk akses umum di website Postel. Jadi sangat mudah bagi kami (dan siapapun) untuk mengetahui gadget apa saja yang akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Contohnya Huawei Honor 3C ini.

Huawei Honor 3C Postel

Gambar diatas adalah Daftar Permohonan Pengajuan Alat/Perangkat Telekomunikasi yang Telah Selesai Pengujiannya (RHU – Rekapitulasi Hasil Uji) dari Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika. RHU ini adalah RHU edisi Mei 2014, dimana perangkat yang kita bahas telah selesai uji nya pada tanggal 9 Mei kemarin.

Selain itu juga dapat kita lihat entry diatas Honor 3C dari Sony. Namun sepertinya itu materi post berikutnya :D.

Huawei Honor 3C

Tak kenal maka tak sayang. Supaya lebih kenal dengan Huawei Honor 3C, mari kita simak video promosinya berikut:

 

Spesifikasi

Meminjam informasi dari GSMarena.com untuk versi lengkap, berikut spesifikasi Huawei Honor 3C yang nampaknya sebentar lagi akan melenggang di Indonesia:

Spesifikasi Huawei Honor 3CSpesifikasi Huawei Honor 3C

Update: Huawei Honor 3C memiliki 2 varian. Spesifikasi diatas merupakan spesifikasi versi 1GB RAM 4GB ROM. Varian lainnya hanya memiliki perbedaan RAM dan ROM, yaitu 2GB RAM dan 8GB ROM.

Jika kita mempelajari spesifikasinya, maka jelas mengapa smartphone dibawah dua jutaan ini begitu diminati. Selain spesifikasi umum yang cukup powerful dengan quad-core MT6582 1,3GHz yang dinilai lebih hemat energi dan GPU yang lebih baik dari sebelumnya, Honor 3C juga dilengkapi RAM sebesar 2GB dan kejernihan layar HD atau retina display 720p. Sesuatu yang sangat jarang kita temui dengan spektrum harga demikian.

Fitur lain yang membuat Honor 3C ini menjadi best buy antara lain kemampuan dual-sim, kamera buatan Sony dengan apertur yang kecil (f2,0 belakang, f2,4 di depan) meskipun “hanya” 8MP, dan tubuh dari magnesium alloy. Kameranya sendiri memimiliki banyak fitur keren untuk ukuran smartphone sub 2 juta. Dengan janji best selfie experience, kamera Honor 3C mampu mendeteksi senyuman untuk mengambil foto. Selain itu, perintah pengambilan foto dapat dibuat otomatis dengan perintah suara.

Selain itu, Huawei Honor 3C juga memiliki pilihan warna yang menarik.

Pilihan Warna Huawei Honor 3C

Harga

Diluncurkan di Cina di awal tahun 2014, Huawei Honor 3C versi RAM 2GB dilego seharga 998 Yuan. Tidak sampai Rp.1.850.000 untuk kurs hari ini. Kemudian seiring berjalannya waktu, harga Huawei Honor 3C menurun. Hingga menyentuh 499 Ringgit atau Rp.1.700.000-an ketika diluncurkan di Malaysia.

Melihat harga-harga tersebut, sangat masuk akal apabila sub 2 juta tetap menjadi kelas Honor 3C ketika diluncurkan di Indonesia. Kalaupun menyentuh angka dua jutaan, rasa-rasanya tidak akan melebihi dua setengah juta rupiah. kita tunggu saja.

 

Update: Huawei Honor 3C sudah tersedia di Lazada 

 

referensi:

Honor 3C di Cina | di Malaysia | Spesifikasi | Gambar | Video

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>