HTC One M9, Tak Perlu Layar Quad HD Untuk Menghadirkan Performa Terbaik

HTC One M9 2

Sebenarnya ini bukanlah berita yang mengejutkan, karena sebelumnya HTC memang telah woro-woro tentang kehadiran smartphone terbaru mereka, HTC One M9, untuk mengawali event Mobile World Congress (MWC) yang beberapa waktu lalu berlangsung di Barcelona. Walau sudah diketahui namanya, namun HTC One M9 tetap saja menarik minat para pemerhati teknologi. Mereka semua bertanya, apa teknologi dan perubahan yang akan diusung oleh HTC One M9 ini? Hal ini sangatlah wajar, karena HTC One M9 adalah smartphone unggulan (flagship) pertama yang diluncurkan tahun ini.

Spesifikasi Lengkap HTC One M9

Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 (Quad Core 1,5 GHz & Quad Core 2 GHz)
Ukuran Layar 5 inchi, 1080 x 1920 piksel
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
Kamera 20,7 megapiksel (kamera utama) & 4 megapiksel (kamera depan)
Baterai 2840 mAh

Design HTC One M9 yang Tetap Elegan

HTC One M9 5

Sejak peluncuran HTC One M7, yang kemudian diikuti dengan HTC One M8, tidak ada yang meragukan kemampuan HTC untuk mendesain smartphone flagship yang elegan. Masih dengan casing metal berbentuk lengkung di bagian belakang, dan frame tipis yang mengelilingi layar, HTC One M9 menghadirkan kesan mewah seperti yang diusung oleh para pendahulunya.

Untuk urusan layar, HTC One M9 masih tetap menggunakan Full HD, dan bukan Quad HD seperti yang lagi nge-trend di jajaran smartphone flagship terbaru. Mengapa? Menurut HTC, penggunaan Quad HD untuk layar yang hanya sebesar 5 inchi, tidak akan memberikan perubahan apa-apa.

Selamat Tinggal 2 Lensa

Ketika memproduksi HTC One M8 tahun lalu, HTC mengambil langkah revolusioner dengan meninggalkan standard 1 buah lensa untuk kamera utama. Mereka malah menggunakan teknologi 2 lensa atau UltraPixel, yang diyakini bisa memberikan hasil jepretan yang lebih oke. Kini, untuk HTC One M9, mereka kembali lagi ke pakem utama 1 lensa, dengan kekuatan 20 megapiksel, yang siap digunakan untuk merekam video beresolusi 4K.

Sense 7 yang Sangat Mengerti Pengguna

HTC One M9 1

Sebagai tampilan dari sistem operasi Android 5 (Lollipop), HTC menambahkan User Interface (UI) baru untuk HTC One M9 ini, yaitu Sense 7. Yang paling menarik dari UI ini adalah ia akan mempelajari aplikasi-aplikasi yang kita buka, dan di mana kita membukanya. Dengan begitu, ia bisa mengkategorikan secara otomatis apa saja aplikasi yang kita buka saat kita di kantor, di rumah, atau ketika sedang bepergian. Kategori tersebut bisa kita lihat di halaman Homescreen.

Hal ini akan jadi sangat memudahkan pengguna, karena mereka bisa langsung melihat aplikasi email atau produktivitas ketika di kantor, namun ketika di rumah halaman Homescreen akan dipenuhi dengan games dan aplikasi olahraga. Uniknya lagi, setiap aplikasi yang kita download dari Google Play, tidak akan muncul dan memenuhi halaman Homescreen, seperti yang kita biasa rasakan. Dengan Sense 7 ini, setiap aplikasi yangkita download akan masuk ke sebuah folder yang bernama Downloads, sebelum nantinya bisa kita pindahkan ke tempat lain yang kita inginkan, cerdas bukan?

Apa HTC One M9 ini Layak Beli?

HTC One M9 3

HTC One M9 akan mulai dijual dalam waktu dekat, namun masih belum diketahui berapa harganya. Dengan prosesor baru (Snapdragon 810), sistem operasi baru (Android Lollipop), kaca layar baru (Gorilla Glass 4), dan berbagai hal baru lainnya, HTC One M9 memang sudah cukup bisa bersaing di pasar smartphone flagship. Yup, hanya cukup. Tidak ada nilai lebih yang mereka tawarkan sejauh ini. Mari kita buktikan bagaimana performa HTC One M9 ini setelah dijual secara massal dan banyak direview oleh para penggunanya.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>