Himax Pure S, Smartphone Tertipis di Dunia yang Akan Masuk ke Indonesia?

Himax Pure S

Setelah sukses dalam penjualan Himax Pure III dan Himax Polymer Octa Core, Himax Indonesia kembali bersiap untuk menjual smartphone canggih mereka selanjutnya. Adalah Himax Pure S, yang mereka klaim sebagai smartphone tertipis di dunia, akan mereka lepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 3.899.000. Penjualan perdana Himax Pure S ini akan diadakan pada hari Selasa, tanggal 9 September 2014, pada pukul 10:00 WIB.

Spesifikasi Lengkap Himax Pure S

Prosesor Octa Core, MediaTek MT6592 1,7 GHz
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Ukuran 5 inchi
Kamera 13 megapiksel (kamera utama) + 5 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4 (KitKat) + Modifikasi Amigo OS
Baterai 2300 mAh

Seperti smartphone-smartphone Himax sebelumnya, Himax Pure S juga merupakan smartphone hasil ‘re-branding’ (pengemasan ulang). Himax Pure S sendiri merupakan rebranding dari Gionee Elife S5.5, sedangkan Himax Pure III dan Himax Polymer Octa Core masing-masing merupakan rebranding dari Gionee Elife E7 Mini dan Coolpad Halo F1.

Himax Pure S Body

Harga yang 2 kali lipat dari harga smartphone Himax sebelumnya, Himax Polymer Octa Core, tidak membuat Himax Pure S menjadi 2 kali lipat lebih baik. Nyatanya, spesifikasi kedua smartphone tersebut relatif sama. Perbedaannya hanya pada dimensi Himax Pure S yang lebih tipis dan ringan jika dipegang, serta kualitas layar Himax Pure S yang lebih baik. Body Himax Pure S yang terbuat dari Magnesium Alloy juga membuatnya tampak lebih elegan daripada Himax Polymer Octa Core.

Himax Pure S Menggunakan Sistem Operasi Amigo OS

Himax Pure S Menggunakan Sistem Operasi Amigo OS

Selain daripada perbedaan itu, kedua smartphone ini tampak hampir serupa. Mereka sama-sama menggunakan prosesor Octa Core buatan MediaTek, MT6592. Kualitas kamera yang mereka pakai pun sama. Bahkan, Himax Polymer Octa Core yang jauh lebih murah malah punya keunggulan karena mereka memiliki slot SD Card, yang tidak ada di Himax Pure S. Kapasitas baterai Himax Polymer Octa Core juga lebih besar daripada yang dipunyai Himax Pure S.

Benarkah Himax Pure S Merupakan Smartphone Tertipis di Dunia?

Dalam setiap promosinya terkait Pure S, Himax selalu menyebutnya sebagai smartphone tertipis di dunia. Ketebalan smartphone yang hanya 5.55 mm diyakini merupakan yang terkecil bila dibandingkan dengan smartphone-smartphone lain. Sayangnya, klaim ini merupakan klaim yang salah. Karena Gionee, produsen pembuat smartphone yang di-rebranding oleh Himax, telah membuat Gionee Elife S5.1, yang memiliki ketebalan hanya 5.1 mm. Seharusnya bila Himax ingin menjual smartphone tertipis di dunia, rebranding lah Gionee Elife S5.1, bukan Gionee Elife S5.5.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>