Himax Pure III, Octa Core di Kelas 2 Jutaan

Pasar Smartphone Indonesia yang sedang berkecamuk sejak rilisnya smartphone seri Zenfone dari produsen ASUS dan Moto G dari Motorola, kali ini mendapatkan saingan baru dari produsen Himax yang baru-baru ini juga meluncurkan satu seri smartphonenya yang juga berpotensi untuk merusak harga di pasar smartphone android di indonesia.

Himax yang sudah sejak lama menjadi produsen handphone di indonesia, selama ini memang jarang didengar di telinga masyarakat akibat image “HP cina” yang sudah melekat selama perusahaan ini memasarkan handphonenya di Indonesia. Namun sejak munculnya sistem operasi Android yang memberikan lisensi sistem operasinya secara mudah, kini semua produsen yang dulunya hanya dipandang sebelah mata oleh konsumen mulai mendapatkan pasarnya sendiri.

pure series

Adalah Pure Series, flagship dari Himax ini mewakili smartphone kelas premium. Pure series sendiri sampai saat ini sudah mencapai seri ketiga yang mengusung prosesor Octa Core dan memiliki harga di kelas 2 jutaan.

spek gionee

Himax Pure III sebenarnya adalah re-branding dari smartphone Gionee Elife E7 Mini, sebuah smartphone pabrikan India. Mungkin sedikit aneh di telinga kita mendengar kalau negara India bisa membuat smartphone dengan spesifikasi yang begitu “wah” dengan harga yang lumayan terjangkau.

Spesifikasinya sendiri bisa dibilang sangat lumayan untuk harga yang ditawarkan. menggunakan prosesor Octa Core Mediatek MT6592 yang berjalan di clock 1,7 GHz ditambah dengan RAM 1 Gb dan GPU Mali 450MP4. sangat menarik ketika handphone ini dibandingkan dengan Zenfone 5 dan Moto G yang berada di range harga jual yang sama.

Smartphone ini pun dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel yang posisinya dapat diputar ke depan dan ke belakang sehingga dapat menjadi kamera depan atau belakang seperti yang dimiliki oleh ponsel Oppo N1.

kamera

Sayangnya, lumayan sulit untuk mendapatkan smartphone ini. karena Himax hanya menjual Pure III lewat situs resmi Himax Indonesia. Untuk membelinya, konsumen harus terlebih dahulu mendapatkan kode kupon pembelian dengan cara membuat akun di situs Himax Indonesia. Dengan kupon tersebut barulah konsumen bisa memesan Pure III yang kemudian akan dikirim oleh Himax. Metode penjualan tersebut membuat harga Himax Pure III sesuai dengan harga yang diinginkan oleh Himax, walaupun akan cukup merepotkan beberapa orang.

himax

Salah satu alternatif cara untuk mendapatkan Himax Pure adalah melalui beberapa situs jual beli online resmi seperti Bhinneka yang secara resmi juga menjual smartphone ini.

Irfan Bintoro

just a passing trough college student who like to talk about technology, games and anime

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>