Himax Ingin Ikuti Kesuksesan Asus Zenfone 5 Dengan Himax Pure III

Himax Pure III

Pada akhir pekan kemarin, tepatnya pada hari Jum’at, 18 Juli 2014, Himax membuka penjualan online untuk produk terbaru mereka, Himax Pure III. Ini adalah kali ketiga mereka membuka penjualan online untuk smartphone tersebut. Sekitar 5 ribu device mereka siapkan untuk penjualan yang baru dimulai pada pukul 10 pagi. Hasilnya, menjelang waktu shalat Jum’at pada pukul 12:00, seluruh device sudah habis terjual. Wow !!

Apa sih Istimewanya Himax Pure III?

Apa anda terkejut dengan Himax Pure III yang langsung habis hanya dalam waktu 2 jam pada penjualan hari Jum’at kemarin? Bila anda telah membaca ulasan kami tentang smartphone ini, anda pasti akan mengerti mengapa Himax Pure III begitu diminati.

Himax Pure III sebenarnya merupakan rebranding (pengemasan ulang) dari sebuah smartphone yang bernama Gionee Elife E7 Mini asal India. Smartphone ini menggunakan prosesor Octa Core buatan Mediatek, MT 6592, ditambah RAM sebesar 1 GB. Keunikan lain dari smartphone ini adalah kameranya yang berkekuatan 13 megapiksel dan bisa diputar 200 derajat, ke depan dan ke belakang, persis yang digunakan pada Oppo N1.

kamera

Kamera Himax Pure III

Dan yang paling menarik dari Himax Pure III ini adalah harganya yang sangat murah. Dengan semua spesifikasi kelas atas yang ia miliki, di Indonesia ia hanya dijual dengan harga Rp 2.388.000 saja. Sebagai perbandingan, harga tersebut masih berada pada kisaran yang sama dengan harga Asus Zenfone 5 dan Motorola Moto G, yang jelas-jelas kalah kelas bila dibandingkan dengan Himax Pure III karena masih memakai prosesor dual-core dan quad-core.

Himax Inginkan Sebuah Sensasi

Mungkin anda telah mengetahui betapa populernya Asus Zenfone 5 beberapa waktu yang lalu. Asus seperti sengaja menahan distribusi smartphone tersebut agar jumlahnya di pasaran menjadi sangat langka. Zenfone 5 pun berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Untuk cerita lengkapnya, anda bisa membaca ulasan kami sebelumnya tentang hal tersebut.

Nah, fenomena itu sepertinya juga sampai di telinga Himax. Mereka pun menginginkan sebuah sensasi yang serupa untuk Himax Pure III. Mereka memutuskan untuk tidak menjual smartphone tersebut dengan bebas, tapi menahannya dengan hanya menjualnya secara online. Hasilnya, jumlah Himax Pure III di pasaran pun menjadi langka, dan semua orang jadi memperbincangkannya.

Efek negatif dari pemasaran model begini adalah kurang terkontrolnya harga smartphone tersebut di pasaran. Harga Asus Zenfone 5 saja bisa naik hampir 50% di beberapa toko online. Saat ini, harga Himax Pure III sendiri sudah mulai mengalami kenaikan, walau tidak sampai ke taraf ‘gila’, seperti Asus Zenfone 5. Di pasaran, Himax Pure III paling mahal dibanderol dengan harga sekitar 2.7 Juta, atau naik sekitar 300 Ribu dari harga normal.

Himax Berniat Lanjutkan Sensasi Dengan Himax Polymer

Strategi Himax untuk Himax Pure III ini bisa dibilang cukup berhasil. Lalu apakah mereka puas dengan kesuksesan ini? Jawabannya adalah tidak. Mereka seperti ketagihan, dan akhirnya berniat untuk melakukan hal serupa untuk memasarkan smartphone baru mereka, Himax Polymer.

Himax Polymer adalah smartphone yang juga memakai prosesor Octa-Core, namun dengan RAM sebesar 2 GB. Masih dengan kamera 13 megapiksel yang bisa diputar ke depan dan ke belakang, namun Himax Polymer ini sudah dilengkapi dengan kaca canggih anti gores, Gorilla Glass. Gilanya, smartphone ini rencananya hanya akan dibanderol dengan harga sekitar 1 Jutaan.

Tertarik untuk membeli Himax Polymer? Siapkan saja uang anda untuk membelinya saat diluncurkan pada bulan Agustus nanti. Tapi siap-siap untuk berebut dengan calon pembeli lain, karena hampir dipastikan kalau Himax akan menjualnya dengan cara yang serupa dengan penjualan Himax Pure III.

Sumber Gambar : himax.co.id

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>