Hay Day – Merayakan Ulang Tahun Ke-2 Dengan Pesta Cream Cake

Hay Day Birthday

2 tahun yang lalu, tepat pada tanggal 21 Juni 2012, sebuah developer game asal Swedia yang bernama Supercell meluncurkan sebuah game mengelola kebun yang diberi judul Hay Day. Waktu itu mungkin mereka sendiri tidak tahu kalau game tersebut akan begitu terkenal. Kini, 2 tahun berselang, jutaan orang telah memainkan permainan tersebut dan memberi mereka keuntungan yang besar. Sebuah sumber menyebutkan kalau penghasilan Supercell dari Hay Day dan sebuah permainan lain yang berjudul Clash of Clans, bisa mencapai 30 Juta Dollar setiap bulannya. Wow.

Pesta Cream Cake

Untuk merayakan ulang tahun mereka yang kedua, Supercell pun membuat sebuah event menarik yang mereka sebut sebagai Cream Cake Party. Para pemain Hay Day pasti sudah tidak asing dengan Cream Cake. Ia adalah sebuah kue yang terbuat dari 1 Cream, 1 White Sugar, dan 5 Wheat. Untuk membuat Cream Cake, kita harus memanggang bahan-bahan tersebut di dalam Cake Oven selama 3 jam.

Nah, dalam Cream Cake Party, Supercell membuka kesempatan untuk memberikan sebanyak mungkin Cream Cake kepada mereka, untuk kemudian ditukar dengan hadiah menarik. Sehubungan dengan event tersebut, ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk anda, para pemain Hay Day :

  • Jika anda ingin memberikan sebanyak mungkin Cream Cake, anda bisa memanfaatkan jasa Tom, si kurir pembeli apa saja. Gunakan Tom dengan bayaran 15 Diamonds per hari, untuk membeli sebanyak mungkin Cream Cake untuk anda.
  • Sehubungan dengan event Cream Cake Party, pasti banyak yang mencari bahan-bahan pembuat Cream Cake. Anda bisa menjadi penjual dadakan bahan-bahan tersebut, yang pastinya akan laku terjual sekalipun anda memasang harga tinggi.

Maintenance atau Server Down

Hay Day Maintenance

Sedang asyik-asyik merayakan ulang tahun Hay Day, tiba-tiba pengguna sempat dikejutkan dengan matinya server Hay Day. Hampir semua pengguna tidak bisa mengakses Hay day hari ini. Sedikit aneh apabila hal ini disebut maintenance, karena tak mungkin sebuah developer game membuat event dan melakukan maintenance dalam waktu bersamaan. Nick, Community Manager di Supercell, pun langsung turun tangan untuk menenangkan massa dengan membuat sebuah penjelasan di Forum Resmi Supercell.

Apapun penyebabnya, masalah ini sepertinya sudah teratasi dengan baik. Dan seperti biasa, setiap ada kesalahan di dalam sistem mereka, Supercell membagi-bagikan 5 Diamonds secara gratis kepada setiap penggunanya. Selalu ada berkah di balik kesulitan, bukan?

Jadi, sudah berapa Cream Cake yang anda berikan untuk Hay Day hari ini? BTW, Happy Birthday Hay Day!

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>