Harvest Moon Berganti Nama Menjadi Story of Seasons

Harvest Moon

Harvest Moon adalah sebuah game di mana pemainnya dikisahkan hidup dan bekerja di sebuah perkebunan. Seorang pemain Harvest Moon tak hanya harus mengembangkan perkebunan beserta peternakannya saja, tapi ia juga harus bersosialisasi dengan tokoh-tokoh lain di desa setempat, termasuk menjalin kisah asmara dengan gadis-gadis di sana. Harvest Moon pertama kali dipublikasikan oleh Natsume untuk console Super Nintendo pada tahun 1997. Sejak itu, permainan ini pun juga dikembangkan untuk console-console game lain yang datang belakangan. Banyak di antara pembaca pasti sudah mengenal dan (bahkan) memainkan game ini.

Berusaha mengikuti kesuksesan Harvest Moon, beberapa game pun dirilis dengan jalan cerita yang serupa. Rune Factory adalah salah satu judul game tiruan Harvest Moon yang cukup terkenal, kini sudah sampai seri yang keempat. Bahkan, game terkenal yang dirilis oleh Supercell, Hay Day, juga terinspirasi dari Harvest Moon. Hanya saja Hay Day memang dikhususkan untuk para pengguna perangkat mobile.

Kini, produser game Harvest Moon terdahulu (Yoshifumi Hashimoto) beserta desainer karakternya (Igusa matsuyama) rencananya akan meluncurkan game Harvest Moon terbaru untuk console 3DS. Di Jepang, mereka telah meluncurkannya dengan nama Bokujou Monogatari : Tsunagaru Shin Tenchi (Harvest Moon : Connect to a New World). Untuk publikasi di seluruh dunia, mereka pun menerjemahkan game mereka dan bergabung dengan perusahaan game terkenal, Xseed Games. Karena hak paten nama Harvest Moon di Amerika Serikat masih dimiliki oleh Natsume, mereka pun terpaksa mengubah nama game mereka menjadi Story of Seasons.

Rencananya, Xseed Games akan memberikan keterangan lebih lengkap tentang game tersebut pada event Electronic Entertainment Expo di Los Angeles, tanggal 10 Juni nanti. Tapi beberapa fitur menarik sudah diperlihatkan, seperti fitur mengubah bentuk kepala karakter dan tambahan ornamen-ornamen pemanis. Sudah tidak sabar memainkan Harvest Moon, eh, maksud saya Story of Seasons?

Sumber Gambar : gamergirltay.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>