LG L90 Dual – Kenapa Harus Dibeli?

Di saat pasar sedang diramaikan dengan Smartphone murah perusak harga seperti Moto G dan Zenfone Series dari Asus. LG yang sudah sejak lama menjadi produsen smartphone di Indonesia telah lama merilis jajaran terbaru untuk smartphone seri L. Kali ini meja redaksi aitinesia akan mereview LG L90 Dual yang merupakan smartphone android kelas menengah dari LG. Tapi di saat Moto G dan Zenfone 5 sedang ramai di Indonesia, kenapa kita harus pindah ke LG?

LG L90

SPESIFIKASI

L90 Dual memiliki spesifikasi yang sama seperti Moto G yaitu prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 yang berjalan di clock 1,2 GHz dan dilengkapi dengan GPU Adreno 305 dan memiliki RAM 1 GB. Sedangkan pada Zenfone 5, dilengkapi dengan Intel Z2560 yang berjalan di clock 1,6 GHz. 

Dan ketika dilakukan pengujian menggunakan aplikasi Antutu versi terbaru skor yang didapatkan ternyata tidak terlalu jauh perbedaannya.

Antutu LG L90

Setelah melihat perbandingan diatas munculah pertanyaan awal “trus kenapa harus pilih LG?”

Jawabannya sederhana, biarpun Moto G mempunyai spesifikasi yang sama dengan L90, ia belum dilengkapi dengan slot memory eksternal. Ya, anda bisa membeli versi 16 GB yang menyediakan memori yang lebih luas., tapi setelah dipotong untuk system dan RAM, user hanya mendapat memory 5,53 Gb pada versi 8 GB dan 12 Gb pada versi 16 GB. Untuk anda yang suka memainkan game HD di smartphone atau sering foto-foto, sisa memory yang disediakan termasuk sedikit.

Salah satu solusi yang penulis pernah dengar adalah dengan membeli USB OTG Flashdrive yang mulai banyak dijual. USB OTG flashdrive adalah flashdrive yang memiliki port micro usb pada ujungnya seperti pada port micro usb yang ada di smartphone. Jika smartphone itu mendukung USB OTG, maka tinggal colok saja ke smartphone tersebut.

Selain itu, ada lagi masalah utama yang sering ditemui oleh para calon pembeli Asus Zenfone 5, yaitu stoknya yang sedikit (hampir bisa dibilang mitos). Sekalinya ada, harga jualnya sudah dinaikkan tinggi oleh penjual, seperti contoh berikut. Sepertinya akan sangat lama sekali menunggu sampai harganya bisa turun sampai harga resmi yang diberikan oleh Asus, sekitar Rp 2.199.000.

Pada akhirnya, di sinilah saatnya LG bersinar, dengan slot eksternal memori sebagai fitur unggulan dan stok yang aman-aman saja. Itu sudah merupakan alasan yang tepat untuk berpindah haluan dari belenggu PHP smartphone murah perusak harga pasar seperti Asus Zenfone 5 dan Moto G.

Irfan Bintoro

just a passing trough college student who like to talk about technology, games and anime

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>