Grand Theft Auto : Chinatown Wars Kini Hadir di Android Play Store

Grand Theft Auto : Chinatown Wars

Siapa yang tidak mengenal franchise game Grand Theft Auto (GTA)? Seri game yang dibuat oleh perusahaan bernama Rockstar Games ini merupakan sebuah game console yang tokoh utamanya merupakan seorang penjahat yang sering melakukan pencurian kendaraan bermotor dan terlibat perang antar gang. Sang tokoh utama tersebut harus menyelesaikan misi-misi khusus yang telah ditentukan, dengan latar beberapa kota besar di Amerika Serikat. Grand Theft Auto : Vice City dan Grand Theft Auto : San Andreas merupakan 2 judul game yang cukup populer dari seri GTA ini.

Pada tahun 2009, Rockstar Games merilis sebuah seri Grand Theft Auto (GTA) untuk console yang lebih sederhana, seperti Nintendo DS. Seri tersebut diberi nama Grand Theft Auto : Chinatown Wars. Bersamaan dengan makin berkembangnya era mobile game saat itu, 6 bulan kemudian, tepatnya pada tahun 2010, Rockstar Games pun merilis versi iOS dari game tersebut.

Di dalam game tersebut, diceritakan tentang seorang anggota gang Triad di Liberty City yang bernama Huang Lee. Demi mempertahankan kekuasaan keluarganya atas gang Triad tersebut, ia harus mengembalikan sebuah pedang kuno kepada pamannya, Kenny. Selain jalan cerita utama tersebut, tersedia juga banyak misi-misi lain yang berhubungan dengan banyak senjata dan tindak kekerasan, seperti umumnya games GTA yang lain.

Grand Theft Auto : Chinatown Wars Versi iOS Mendapat Major Update

GTA Chinatown Wars 2

Selama sekitar 4 tahun dinikmati oleh para pengguna device berbasis iOS, seperti iPad dan iPhone, GTA: Chinatown Wars ini tidak dibuat dalam bentuk aplikasi yang universal. Ini artinya, jika anda membeli game ini di iPhone, anda tidak bisa menggunakannya di iPad, demikian juga sebaliknya. Baru di akhir tahun ini, Rockstar Games merilis update terbaru dengan dukungan aplikasi yang universal. Aplikasi untuk iPhone akan bertahan, sedangkan aplikasi untuk iPad akan dihentikan penjualannya. Lalu bagaimana dengan pengguna yang sudah terlanjur membeli GTA : Chinatown Wars versi iPad? Anda tetap bisa memainkannya asal mendownload update terbaru dari game tersebut di AppStore, dan aplikasi yang telah didownload akan terus ada di History pembelian anda. Ini merupakan salah satu kesulitan yang dihadapi para developer dalam mengembangkan aplikasi untuk platform iOS.

Selain bentuk aplikasi yang sudah universal, update terbaru GTA : Chinatown Wars ini juga dilengkapi dengan dukungan untuk layar yang lebih lebar, seiring dengan perubahan ukuran layar iPhone yang menjadi lebih besar. Selain itu, ada juga dukungan untuk layar Retina Display yang mulai digunakan oleh beberapa device buatan Apple. Kontrol virtual yang ada di dalam game juga kini bisa diubah ukuran dan posisinya di layar.

Grand Theft Auto : Chinatown Wars Hadir untuk Pengguna Android

GTA Chinatown Wars

Telah sekian lama, GTA : Chinatown Wars ini menjadi game khusus yang hanya bisa dimainkan oleh para pengguna device dengan platform iOS. Namun kini semuanya berubah, karena seiring dengan update yang mereka lakukan untuk aplikasi iOS, Rockstar Games juga merilis GTA : Chinatown Wars untuk platform Android di Play Store. Game ini akan tersedia dalam 6 pilihan bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Spanyol.

Sayangnya, untuk memainkan game ini, anda harus membelinya terlebih dahulu dengan harga $4.99 atau sekitar Rp 59.000,-. Selain itu, tidak akan ada lagi biaya yang diminta selama anda memainkan game GTA : Chinatown Wars ini. Bingung bagaimana cara pembayarannya? Tenang saja, karena sekarang di Indonesia kita bisa membeli aplikasi di Play Store dengan menggunakan pulsa telepon kita. Baca keterangan lengkapnya di artikel kami sebelumnya.

Tertarik untuk memainkan game Grand Theft Auto : Chinatown Wars ini? Langsung saja download aplikasinya di link berikut:

Grand Theft Auto : Chinatown Wars untuk iOS

Grand Theft Auto : Chinatown Wars untuk Android

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>