Setelah Tangsel dan Depok, Kini GrabBike Hadirkan Promo Goceng di Jakarta

GrabBike Goceng 1

Seperti tak cukup menghadirkan promo tarif flat Rp5.000 alias Goceng di daerah Tangerang Selatan dan Depok, GrabBike pun kembali menghadirkan tarif Goceng di wilayah DKI Jakarta. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi GrabTaxi dan memilih pilihan GrabBike, bisa langsung memasukkan kode CUMAGOCENG untuk menikmati perjalanan ke mana pun di wilayah DKI Jakarta tanpa batasan jarak, dan cukup membayar Rp5.000. Menarik bukan?

Sayangnya, promo ini hanya berlaku untuk para pengguna yang belum pernah menggunakan layanan GrabBike, dan hanya bisa dipakai maksimal 5 kali selama periode promo yang berlangsung mulai tanggal 20 November 2015 hingga 30 November 2015. Promo ini juga tidak berlaku apabila anda ingin melintasi batas wilayah DKI Jakarta, seperti ke wilayah Tangerang atau Bekasi.

Sepertinya, GrabBike hanya berniat untuk menarik perhatian para pengguna aplikasi ojek online lain yang merupakan pesaing mereka, seperti Go-Jek, LadyJek, dan Blue-Jek, agar para pengguna tersebut mau mencoba layanan GrabBike. Besar harapan, setelah mereka mencoba layanan GrabBike dan menikmati kenyamanannya, mereka akan berpindah haluan dan menjadi pelanggan GrabBike, bahkan setelah promo ini selesai. Hal ini seolah menjadi jawaban dari strategi Go-Jek yang terus saja menaikkan tarif mereka.

GrabBike Driver

Di sisi lain, hal ini jelas menggembirakan pengendara GrabBike yang pasti akan kebanjiran pesanan. Dengan ini mereka bisa sedikit tersenyum di hadapan rekan-rekan mereka para pengendara Go-Jek yang harus gigit jari karena penghasilan mereka yang diturunkan menjadi Rp3.000 per kilometer. Beberapa waktu lalu bahkan muncul berita kalau beberapa pengendara Go-Jek, walaupun jumlahnya sangat sedikit, mendatangi kantor Go-Jek untuk menentang keputusan ini.

Menurut anda, akankah para pengguna Go-Jek beralih ke GrabBike dengan adanya promo ini? Bagaimana seharusnya Go-Jek mengantisipasi promo dari pesaingnya ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>