GoPro Siapkan Aplikasi Editing Video untuk Smartphone

image

Menjadi yang pertama di pasar kamera action, tidak menjamin GoPro akan selalu menjadi yang terdepan. Di Indonesia sendiri, minimal ada 2 pesaing yang siap menahan popularitas kamera GoPro, yaitu Xiaomi Yi dan SJCam. Posisi GoPro menjadi semakin terdesak karena kedua pesaingnya tersebut hadir dengan harga yang lebih murah. Sadar akan hal itu, GoPro pun bergerak cepat melakukan inovasi.

Rencana GoPro Membuat Aplikasi Editing Video

GoPro sebenarnya sudah mempunyai aplikasi smartphone yang bisa membantu pengguna mengambil foto dan video, dengan berbagai pilihan mode. Namun hal ini belum cukup, karena Xiaomi Yi juga mempunyai aplikasi yang sama. Oleh karena itu, GoPro kini tengah mempersiapkan aplikasi baru yang tidak hanya bisa mengambil foto atau video, namun juga mengeditnya. Dengan aplikasi ini, pengguna GoPro akan bisa memotong video serta menambahkan watermark, langsung setelah video tersebut direkam.

Presiden GoPro, Tony Bates, mengatakan kalau aplikasi tersebut tengah berada dalam tahap akhir pengembangan dan pengetesan. Rencananya, GoPro akan merilis aplikasi ini di akhir musim panas tahun ini.

Layanan Cloud GoPro Sudah Siap Diluncurkan

Selain aplikasi editing, GoPro juga tengah mempersiapkan layanan penyimpanan cloud untuk hasil foto atau video pengguna mereka. Tony Bates menyebutkan kalau layanan ini sedang dalam pengetesan tahap awal.

“Layanan ini akan mendukung hasil-hasil foto dan video dari para pengguna GoPro untuk bisa dilihat di device lain,” ujar Bates. “Kami akan terus melanjutkan pengembangan dari sisi software.”

Tampilan di GoPro Licensing

Tampilan di GoPro Licensing

Selain layanan-layanan di atas, GoPro juga baru saja meluncurkan portal (GoPro Licensing) untuk hasil karya berkualitas tinggi yang dibuat dengan GoPro. Anda bisa mengaksesnya di link berikut. Portal ini akan menjadi penghubung antara perusahaan yang membutuhkan hasil foto dan video berkualitas tinggi, dengan para pengguna GoPro yang ingin menjual hasil karya mereka. Portal ini akan menjadi seperti layanan GettyImages untuk foto dan video GoPro.

Dengan inovasi-inovasi ini, GoPro bisa menjadikan dirinya selangkah di depan bila dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun Xiaomi dan SJCam pasti tak akan tinggal diam. Kita nantikan saja betapa serunya persaingan di bisnis kamera action ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>