Google Play Book – Membaca buku jadi mudah

google play bookJika beberapa saat yang lalu Kindle menjadi gadget yang paling banyak digunakan untuk membaca e-book atau digital book, sekarang cukup dengan smartphone saja sudah bisa mendapatkan kegunaan serupa. Cukup unduh aplikasi Google Play Book dan pilih buku-buku yang diinginkan di Play Store untuk dimasukan ke galeri. Ada banyak pilihan buku gratis untuk dibaca, mulai dari seri dongeng dunia, fiksi, non-fiksi, novel, komik, hingga buku pelajaran. Semua buku yang sudah masuk di galeri tetap bisa kita baca meskipun disaat tidak ada data service atau koneksi Wi-Fi.

Buat kalian para mahasiswa yang saat ini masih direpotkan dengan membawa tas berat berisi buku mata kuliah, bisa tuh unduh aplikasi ini dan cari buku mata kuliah yang kalian butuhkan. Buku berbayar yang ada di play store juga lebih murah dari harga buku cetaknya di toko buku. Jadi udah ngga ada deh tuh alasan buku ketinggalan di asrama atau kamar kos, atau berat-berat nenteng buku ke kampus. Untuk traveller juga bisa mencari buku cerita perjalanan, panduan perjalanan atau peta di kategori travel.

Jika di toko buku kita hanya bisa membaca sinopsis isi/cerita buku dari cover belakang karena bukunya disampul plastik, disini sebelum membeli buku yang diinginkan pengguna dapat mengunduh “free sample” yang biasa berisi beberapa bab awal dari buku tersebut. Jadi calon pembeli dapat mengetahui buku yang akan ia beli sesuai dengan yang ia butuhkan atau tidak.

Google play book juga memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menyediakan beberapa fitur seperti Pencarian kata, Penanda halaman, Alih bahasa/terjemahan, akses cepat ke kamus, link langsung ke wikipedia hingga ke google search. Selain itu, untuk buku yang memiliki beberapa bab, judul tiap bab tersedia di menu sehingga mempermudah pengguna untuk mencari bab yang dibutuhkan. 

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur “Rental” (peminjaman) yang memungkinan penggunanya untuk meminjam buku dengan jangka waktu tertentu dengan harga 80% lebih murah dari harga buku cetaknya.

Pengguna juga bisa mengunggah buku miliknya sendiri dengan format file EPUB atau PDF ke galeri Google Play Book. Untuk setiap kali mengunggah buku, file yang akan diunggah dibatasi maksimal sebesar 50 MB. Tidak tanggung-tanggung, total EPUB atau PDF yang dapat diunggah bisa sebanyak 1000 file. Aplikasi ini tidak hanya dapat diunduh di Android Play Store, namun bisa juga diunduh di App Store.  Yuk, tunggu apalagi unduh aplikasi Google Play Book sekarang.

Meidiana

Spend most of her time to enjoy the life and travel. Saint Augustine said "The World is a book, and those who do not travel read only a page". I want to finish my book then.

More Posts - Website

Follow Me:
Twitter

1 Response

  1. Nadia Hasyim says:

    Cara mendownload ke pdf buku yang sudah kita beli itu bagaimana ya? karena saya tidak menemukan option unduhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>