Google Nexus 5 Tiba di Indonesia – Bersama KitKat

nexus_5Sudah menjadi tradisi Google untuk membenamkan versi Android terbarunya di perangkat Nexus terakhir. Selain itu, seri Nexus juga dikenal memiliki tradisi penggunaan spek yang wah namun dengan harga yang cukup ramah lingkungan dompet. Bagaimana dengan Nexus 5? Apakah tradisi-tradisi ini masih berlangsung? Mari kita simak.

Jawaban singkat dari pertanyaan diatas adalah ‘Ya’. Nexus 5 langsung akan dilengkapi dengan Android terbaru versi 4.4 KitKat. Untuk hardware, jawabannya juga ‘Ya’. Nexus 5 dimotori oleh seri Snapdragon terbaru model 800 dengan clockspeed 2.26Ghz. Dari informasi tersebut saja kita sudah bisa mengira seberapa ‘serius’ hardware Nexus 5 kali ini. Lebih jelas, mari langsung kita mengintip spesifikasi lengkap smartphone berlayar 4.95 inci ini dari halaman om gsmarena.

Spesifikasi Google Nexus 5

Nexus 5 Spec 1

Nexus 5 Spec 2

 

 

Dari segi RAM, GPU, layar, serta resolusi tampaknya tidak ada yang perlu dikeluhkan. Namun untuk kamera dan baterai tampaknya akan mengecewakan beberapa user. Meskipun 8 MP tidak bisa dibilang kecil, banyak yang mengharapkan ada peningkatan di aspek ini dari seri Nexus 4 yang juga menggunakan 8 MP. Namun sangat mudah dipahami jika LG dan Google tetap nyaman di 8 MP dengan alasan menekan harga akhir. Namun, lagi, setidaknya untuk urusan baterai yang banyak dikeluhkan di seri sebelumnya, Google dan LG bisa lebih dermawan dibanding hanya menambah 200mAh saja.

All in all, Nexus 5 merupakan perangkat yang sangat oke mengingat dukungan software langsung dari mbahnya Android, dan hardware yang cukup mumpuni. Terlebih mengingat Google dan LG telah berhasil menekan harga akhir produk ini hingga ke angka $349 (Rp.4.245.934 per hari ini).

harga Nexus 5 Kembali pertanyaan klasik muncul;

Kapan masuk Indonesia?

Jawabannya adalah ‘Sebentar lagi’.

Ga percaya? Perangkat yang laris manis di negara asalnya sana saat ini sudah dibuka masa pre-ordernya. Salah satu yang menyediakannya adalah toko online dinomarket.com.

Nexus 5 Indonesia

Dengan harga Rp.5.599.000 Anda sudah dapat memesan Nexus 5 16GB lengkap dengan hadiah eksklusif dari Nestle KitKat. Tersedia juga pilihan cicilan dengan promo 0% untuk pemegang kartu kredit tertentu.

Paket Nexus 5Untuk informasi lebih lengkap dan juga paket bundling, silahkan langsung mampir ke halaman dinomarket.

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>