Google I/O Akan Disiarkan Secara Langsung ke Seluruh Dunia

Google IO 2014 Live Streaming

Perhelatan tahunan yang diselenggarakan Google yang bernama Google I/O, ternyata tidak hanya mengundang perhatian para developer (pembuat software berbasis layanan-layanan Google), tapi juga para penggemar teknologi di seluruh dunia. Terutama bagi para Android fanboy, keinginan mendatangi Google I/O di San Fransisco bisa hampir menyamai keinginan untuk beribadah haji ke Mekkah, atau semacamnya. Tak heran, para penggemar produk-produk Google pun ramai-ramai berdatangan ke sana setiap tahunnya, sekalipun mereka harus membayar tiket pesawat dan tiket masuk yang mahal.

Menjelang pembagian tiket Google I/O 2014 kepada masyarakat umum pada tanggal 8 – 10 April 2014 kemarin, Google terlebih dahulu membuat semacam games untuk para developer setia mereka. Di halaman web Google Analytics untuk developer, Google menyembunyikan sebuah kode yang bisa membawa para developer yang cerdik dan beruntung untuk mendapatkan salah satu tiket dari 300 tiket yang mereka sediakan.

Setelah itu, mereka pun membuka pendaftaran untuk siapapun yang ingin mengikuti event Google I/O. Tidak semua pendaftar akan diterima, karena Google akan memeriksa terlebih dahulu para pendaftar tersebut satu per satu. Untuk menjalin kerja sama yang baik dengan media, Google juga membagikan beberapa tiket untuk media-media online, terutama yang sering membahas produk-produk Google. TechCrunch, AndroidCentral, AndroidPolice, dan ReadWrite merupakan beberapa media online yang masing-masing mendapatkan 15 tiket untuk dibagikan kepada para pembaca setia mereka. Bagi yang beruntung, mereka otomatis akan bisa menghadiri Google I/O yang berlangsung mulai tanggal 25 Juni sampai 26 Juni 2014.

Bagaimana Dengan Yang Tidak Bisa ke Amerika, tapi Sangat Ingin Menyaksikan Google I/O?

Tak perlu khawatir, Google sadar betul kalau selain yang telah mendapatkan tiket untuk menghadiri Google I/O secara langsung, masih ada jutaan orang yang ingin menyaksikan event terbesar mereka ini. Mereka pun menyediakan fasilitas Live Streaming yang bisa diakses di Halaman Resmi Google I/O. Total 14 sesi di hari pertama dan dan 23 sesi di hari kedua akan bisa disimak oleh para penggemar Google di manapun berada. Termasuk dalam acara yang akan disiarkan secara langsung adalah sesi Keynote, yang memang merupakan sesi paling ditunggu-tunggu karena biasanya berisi update terbaru dari produk-produk Google.

Nah, sebelum menonton perhelatan akbar dari Google ini, ada baiknya anda melihat dulu apa yang kemungkinan akan dihadirkan Google di Google I/O 2014.

Sumber Gambar : googleglassfans.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>