Google Clock, aplikasi Penunjuk Waktu milik Google

Google kembali menambah deretan aplikasi Android yang mereka kembangkan sendiri yaitu Google Clock. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Mountain View tersebut semakin serius dalam mendukung fungsi kostumisasi yang ada di Android.

Sebelumnya mereka juga mengeluarkan aplikasi Camera di Google Play store, bersamaan dengan Google Now yang secara esensial memberikan pengguna kemampuan untuk memakai asisten virtual berbasis kartu serta menggunakan perintah suara “OK Google”.

Aplikasi Google Clock banyak disukai oleh para pengguna salah satunya karena desainnya yang minimalistik. Desainnya dirancang menggunakan filosofi “material design” milik Google yang menjadi aspek dasar dalam pengembangan aplikasi mereka ke depannya.

Google Clock yang tersedia untuk smartphone dengan versi 4.4 ke atas memiliki ukuran sebesar 6 MB. Google Clock memiliki bermacam-macam kemampuan seperti misalnya penunjuk waktu, mengatur alarm, menjadi stopwatch, serta menunjukkan waktu-waktu di kota besar di berbagai belahan dunia. Google Clock juga mempunyai mode malam yang menggunakan pencahayaan minimum pada saat malam hari. Yang terakhir adalah Google Clock mempunyai tingkat kecocokan yang tinggi dengan Google Now jika dibandingkan dengan aplikasi lain, sehingga memudahkan kita misalnya untuk memasang alarm dengan bantuan Google.

Untuk semua Android yang bekerja sama dengan Google dalam pengerjaannya, seperti misalnya Moto X maka aplikasi tersebut akan langsung tersedia sebagai aplikasi bawaan. Jika kebetulan milik anda berbeda, maka tinggal mengunduhnya dari Google Play store untuk segera ikut merasakan aplikasi tersebut.

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>