Google Bagi-Bagi ‘Flashdisk’ 15 GB Gratis !!

image

Senangkah anda jika ada yang memberi anda flashdisk secara gratis? Kapasitasnya juga cukup besar, 15GB. Bahkan, kalau kurang, anda bisa dapet yang lebih dari itu hanya dengan beberapa langkah mudah. Lumayan donk …

Itulah yang saat ini ditawarkan Google, ‘Flashdisk’ berupa tempat penyimpanan digital sebesar 15 GB. Berbeda dengan flashdisk biasa yang bisa rusak, hilang, atau terkena virus, layanan penyimpanan ini terhitung lebih aman dari hal-hal semacam itu. Anda hanya perlu memasukkan kata sandi untuk mengaksesnya, di manapun anda berada. Karena itulah banyak pengguna internet yang membutuhkan layanan tersebut, dan karena itu jugalah Google berusaha menyediakannya.

Sebenarnya, sebelum ini Google juga telah memberikan penyimpanan gratis sebesar 10 GB untuk layanan Google Mail, dan 5 GB untuk Google Drive. Kini, Google menyatukan 3 layanan besarnya, Google Mail, Google Drive, dan Google +, yang diikuti dengan penyatuan kapasitas penyimpanan digital menjadi 15 GB. Dengan begitu, tidak ada istilah kalau pekerja yang sering menggunakan email diuntungkan dengan kapasitas yang besar, atau penggemar fotografi yang sering mengupload hasil karya mereka di Google+ dirugikan dengan kapasitas yang kecil, karena semuanya mendapat kapasitas yang sama. Direktur Google untuk bidang Product Management, Clay Bavo, mengatakan, “kami mengharapkan hidup kalian akan jadi lebih mudah dengan bersatunya layanan-layanan Google.”

Bila dibandingkan dengan penyedia layanan penyimpanan digital yang lain, apa yang ditawarkan Google sudah cukup besar. Apple iCloud dan Amazon Cloud Drive hanya ‘sanggup’ memberikan 5 GB untuk masing-masing penggunanya, Dropbox malah hanya bisa menyediakan 2 GB. Google hanya kalah dari MediaFire yang menawarkan 10 GB, tapi pengguna MediaFire harus ikhlas dengan iklan-iklan berjalan yang tampil saat mereka ingin mengakses file.

Butuh kapasitas yang lebih besar? Silahkan membayar biaya tambahan, atau buat akun Google yang baru, kalian bisa pilih mana yang lebih simpel untuk anda.

Sumber Gambar : pcmag.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>