Goodbye Mr. Sinofsky

Apakah menjadi seseorang yang sangat pintar itu adalah suatu kesalahan? Yup, bila anda tidak bisa berhubungan baik dengan orang lain. Setidaknya begitulah yang ada di kepala para petinggi Microsoft ketika ‘memecat’ Steven Sinofsky, Microsoft Head of Windows. Dari nama jabatannya saja, kita sudah bisa mengetahui apa yang dia lakukan di Microsoft.

Bila anda mendengar suara Lenka di TV, yang terkadang diulang hingga berkali-kali, maka anda tengah menyaksikan iklan salah satu hasil karya Sinofsky, Microsoft Windows 8. Jika kita hendak menghitung mundur ke belakang hingga tahun 1989, ketika Sinofsky mulai bergabung dengan Microsoft sebagai Software Development Engineer, maka banyak sekali yang telah ia lakukan. Ia berperan besar dalam pengembangan Microsoft Office, Windows Live, dan Windows Surface.

Lalu mengapa seorang penting seperti Steven Sinofsky harus keluar dari Microsoft? Terlepas dari beberapa spekulasi yang muncul, CEO Microsoft, Steven Ballmer hanya mengatakan kalau Sinofsky dianggap tidak bisa berperan sebagai tim. Pergantian ini juga dianggap sebagai perubahan untuk menyambut era baru bagi Microsoft. Belakangan diketahui perilaku Sinofsky yang kadang suka mangkir dari kewajiban presentasi dan hal-hal semacamnya, inilah yang tidak disukai oleh Microsoft.

Nantinya, peran Sinofsky di Microsoft akan digantikan oleh Julie Larson-Green dan Tami Reller. Green, yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan Microsoft Office, User Interface untuk Windows 7 dan Internet Explorer, diplot untuk meneruskan pengembangan Windows dari sisi teknis. Sementara Reller diharapkan bisa memperkuat Windows dari sisi bisnis.

Ironisnya, keluarnya Sinofsky dari Microsoft terjadi di waktu yang hampir bersamaan dengan keluarnya Scott Forstall dari Apple. Layaknya Sinofsky, Forstall juga memimpin pengembangan iOS di Apple, dan ia pun dipecat karena tak bisa berkomunikasi baik dengan para petinggi Apple.

Akankah keluarnya Sinofsky mempengaruhi launching Windows 8 yang sedang gencar dilakukan oleh Microsoft?

 

Sumber Gambar : 9to5mac.com

 

 

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>