Gila, GrabBike Kembali Panaskan Perang Harga Dengan Promo Goceng

GrabBike Goceng

Perang tarif antara 2 penyedia layanan ojek online terbesar di Indonesia, Go-Jek dan GrabBike, sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Di bulan November 2015 ini, GrabBike kembali menerapkan tarif promo yang fantastis di 2 wilayah yang baru mereka jangkau, yaitu Depok dan Tangerang Selatan. Tak tanggung-tanggung, untuk setiap perjalanan di dalam wilayah tersebut, pengguna GrabBike hanya perlu membayar Goceng alias Rp 5.000.

Bagaimana Cara Mendapatkan Promo Goceng dari GrabBike?

Untuk mendapatkan tarif promo tersebut, anda hanya perlu memasukkan kode promo GOCENG, setelah menentukan lokasi penjemputan dan tujuan anda di dalam aplikasi GrabBike. Apabila lokasi penjemputan dan tujuan sama-sama berada di wilayah Tangerang Selatan atau Depok, maka tarif promo sebesar Rp 5.000 akan langsung aktif. Promo Goceng dari GrabBike ini diberlakukan mulai tanggal 12 November yang lalu hingga 30 November 2015.

Promo dengan harga yang luar biasa murah ini mengingatkan kita akan tarif promo GrabBike ketika baru diluncurkan di wilayah Jakarta. Untuk menyaingi Go-Jek yang menetapkan tarif flat Rp 10.000, GrabBike pun memberlakukan tarif flat Rp 5.000. Cukup lama bertahan dengan tarif flat super murah ini, akhirnya Go-Jek pun menyerah dan mulai menaikkan tarif secara bertahap. Kesempatan ini turut digunakan GrabBike untuk ikut menaikkan tarifnya. Saat ini, tarif Go-Jek dan GrabBike relatif sama, yaitu Rp 15.000 untuk perjalanan di bawah 25 KM.

Go-Jek Ikut Banting Harga di Kota Baru

Senada dengan GrabBike yang memberlakukan tarif promo di wilayah-wilayah baru, Go-Jek pun menerapkan tarif promo di 5 kota baru. Seperti yang kami sampaikan di artikel sebelumnya, mulai tanggal 16 November 2015 ini, Go-Jek secara resmi sudah bisa melayani para pengguna di kota Medan, Jogja, Semarang, Palembang, dan Balikpapan. Demi menarik pengguna yang lebih banyak, Go-Jek pun memberlakukan tarif flat sebesar Rp 10.000 untuk semua layanan mereka, baik Go-Ride, Go-Send, Go-Food, dan Shopping. Strategi ini diharapkan bisa memperkuat posisi Go-Jek di mata masyarakat kota-kota tersebut, seperti yang telah berhasil mereka lakukan di 5 kota sebelumnya.

Go-Jek Launching 5 Kota

Belum diketahui sampai kapan Go-Jek akan memberlakukan tarif promo tersebut, tapi dapat dipastikan kalau tarif tersebut akan naik secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan. Nadiem Makarim, CEO Go-Jek, dalam event Tech in Asia Jakarta 2015, mengatakan kalau tarif Go-Jek tidak akan mengenal kata turun, dan tarif Go-Jek akan terus naik secara bertahap.

Bagaimana pengaruh promo yang dilakukan Go-Jek dan GrabBike di daerah-daerah tersebut, akankah sukses meraih banyak pengguna? Apa yang harus dilakukan penyedia jasa ojek online lain untuk mengalahkan 2 pemain besar ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>