Game Developers Conference Yang Lebih Manusiawi

GDC 2014

Beberapa judul menarik tampak dipersiapkan untuk acara-acara pemberian materi di Game Developers Conference 2014 yang berlangsung di San Fransisco bulan Maret ini. “Kaum Minoritas dan Startup”, “Hubungan Antara Status Sosial Pemuda, Game, dan Konflik”, dan “Misogyny, Rasisme, dan Homophobia: Di Mana Posisi Game di Antara Mereka?” adalah beberapa judul menarik yang ditawarkan.

Judul-judul di atas merupakan hal yang perlu dijawab oleh para developer game, seiring dengan berkembangnya dunia game saat ini. Perkembangan teknologi mobile dan social media membuat game bisa menjangkau lebih banyak pengguna. Orang yang sebelumnya tak pernah berpikir untuk menjadi gamer, secara tak sadar ikut memainkan game yang kini tersedia tak hanya di console game, tapi juga di pasar aplikasi mobile seperti AppStore dan Google Play. Karena itulah Game Developers Conference yang diselenggarakan di San Fransisco ini mengangkat judul-judul tersebut.

Bila sebelumnya para pelaku industri game hanya berkutat pada teknik programming, pemasaran, dan cara merubah game menjadi sumber uang, maka tak ada salahnya untuk merambah sisi manusiawi dalam pembuatam game. Dunia game sering menjadi sorotan karena dianggap menyebarkan pengaruh buruk kepada anak-anak melalui game yang penuh dengan kekerasan, tampilan seksual yang tak pantas, hingga isu-isu yang sensitif di dunia (Agama, Ras, Orientasi Seksual, dan lain-lain).

Sudah saatnya dunia game berubah, dan tak hanya menjadi alat pemberi kesenangan, tapi juga sebagai alat pemberi pengaruh positif untuk dunia yang lebih baik.

Selain isu-isu manusiawi tersebut, GDC 2014 juga menawarkan console-console game baru yang lebih mengarah ke virtual reality, menarik untuk disimak. Jangan lupa simak juga ulasan tentang game di website kesayangan anda ini.

 

Sumber Gambar : destructoid.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>