Flipkart Resmi Menjadi E-Commerce Terbesar di India

Flipkart 210 Million

Flipkart tampaknya tak pernah berhenti untuk menggeliat. Setelah sukses mengakuisisi sebuah E-Commerce yang khusus menjual produk fashion bernama Myntra, mereka pun kembali merilis sebuah kabar menggembirakan. DST Global dan beberapa investor lain resmi memberikan tambahan dana sebesar 210 Juta Dollar kepada Flipkart, dan makin menguatkan posisi Flipkart sebagai E-Commerce terbesar di India. Dana ini seperti mengembalikan kembali uang yang dikeluarkan Flipkart untuk membeli Myntra yang diperkirakan mencapai 300 Juta Dollar.

Pendanaan ini merupakan yang terbesar yang didapat Flipkart, melebihi angka 200 Juta Dollar yang mereka dapat dari pendanaan Serie E pada bulan Juli tahun lalu. Saat ini, modal yang telah diterima oleh Flipkart diperkirakan berjumlah 750 Juta Dollar. Angka tersebut sebenarnya cukup mengejutkan untuk startup asal kota Bangalore ini. Walau mereka telah memiliki 18 Juta pengguna dan 3,5 Juta kunjungan setiap hari, namun mereka tetap mendapat persaingan ketat dari Amazon dan Snapdeal. Mengapa para investor bisa begitu percaya kepada Flipkart?

Flipkart Venture

Jawabannya adalah karena India akan menjadi pasar E-Commerce yang menggiurkan dalam beberapa tahun ke depan. Dalam 5 tahun, pasar E-Commerce di India bisa berkembang hingga 7 kali lipat. Bila dihitung-hitung, akan ada uang 22 Milyar Dollar yang hilir mudik hanya di bidang E-Commerce saja, wow!

Menarik untuk disimak apa langkah yang akan dilakukan Snapdeal dan Amazon untuk tetap bisa bersaing dengan Flipkart. Dan semoga akan ada startup E-Commerce asal Indonesia yang mendapat kepercayaan serupa dari investor, karena sebenarnya Indonesia juga merupakan pasar yang potensial untuk bisnis jual beli di dunia maya.

Sumber Gambar : indiannerve.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>