Fitur-Fitur Terbaru Camera360

Camera 360

Terakhir kali saya membahas tentang Camera360, mereka ‘baru’ mempunyai 180 Juta pengguna. Kini, aplikasi photo editing asal negeri tirai bambu ini telah berani mengklaim kalau pengguna mereka telah mencapai 250 Juta. Walaupun terus mendapat tekanan dari para pesaingnya yang terus berkembang seperti Camera+ dan Afterlight, aplikasi buatan Pinguo ini terus memberi bukti kalau mereka adalah aplikasi yang lebih disukai masyarakat. Xu Hao, CEO Pinguo, bahkan mengatakan kalau setengah dari angka 250 Juta pengguna itu berada di luar China, yang artinya Camera360 telah menjadi aplikasi yang dikenal hampir di seluruh dunia.

Bersamaan dengan klaim tersebut, Camera360 juga meluncurkan update terbaru dari aplikasi mereka untuk iOS dan Android. Update terbaru ini seakan menjadi bukti kalau mereka terus berkembang, dan terus berusaha memenuhi keinginan pengguna mereka. Perubahan yang paling dirasakan adalah berkurangnya jumlah filter yang bisa digunakan. Lho, koq malah jadi begitu? Jangan marah dulu, perubahan ini dimaksudkan agar pengguna tidak bingung memilih dari ratusan filter yang sebelumnya ada di dalam satu aplikasi. Tapi Camera360 tetap menyediakan filter yang dihilangkan tersebut dalam bentuk Effect Store, di mana pengguna bisa men-download filter atau efek kamera tersebut secara gratis. Bentuk aplikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ini, otomatis membuat ukuran aplikasi ini jadi tidak terlalu besar. Perubahan ini juga berdampak pada lebih cepatnya aplikasi Camera360 memproses sebuah gambar.

Selain perubahan tersebut, Camera360 juga menambahkan fungsi-fungsi baru :

Photo 11-3-14 3 40 34Photo 11-3-14 3 40 18

  1. EasyCam - Otomatis mendeteksi jenis foto yang sedang diambil, dan langsung menyesuaikan pengaturan kamera untuk mendapatkan hasil yang baik.
  2. Effects - Anda bisa melihat preview hasil foto bila ditambahkan beberapa filter, foto yang dihasilkan jadi mempunyai efek yang tepat.
  3. Selfie - Penambahan filter untuk memperhalus gambar kulit wajah bagi yang suka berfoto selfie.
  4. Scenes - Membuat foto yang berada di tengah-tengah foto lain.
  5. MultiGrids - Mempermudah pembuatan foto kolase.
  6. DoubleEx - Menggabungkan 2 foto hingga menghasilkan ilusi yang menarik.
  7. Burst - Mengambil momen penting dengan beberapa kali pengambilan gambar secara berturut-turut.
  8. Audio - Penambahan suara ketika pengambilan gambar.
  9. Low Light - Membuat foto di malam hari jadi tetap jelas terlihat.
  10. SONY - Penambahan filter-filter spesial untuk hasil foto yang menarik.

4 Fitur di atas sudah langsung ada di update Camera360 versi baru (v 5.0), adapun yang lainnya harus anda download terlebih dahulu secara gratis.

100 foto diproses dengan Camera360 setiap harinya, dan dengan penambahan fitur menarik itu, angka tersebut bisa jadi akan terus bertambah. Jadi, kita tinggal menunggu kapan Camera360 bisa mempunyai 360 Juta pengguna. Sepertinya tidak lama lagi.

 

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>