Firefox Hello, Aplikasi Chat Baru dari Mozilla yang Bisa Cross Browser

firefox hello - 5

Kalo dulu biasanya kita melakukan Video dan Voice chat menggunakan Yahoo Messenger dan saat ini video chat yang sedang booming adalah Skype, Nah sekarang mereka harus berhati-hati dengan kehadiran kompetitor terbarunya Firefox Hello. Web-based aplikasi rancangan Mozilla ini baru saja rilis dan saat ini masih beta version.

Lalu gimana cara penggunaannya?

Ternyata penggunaan fitur-fitur yang ada di Firefox Hello ini juga cukup mudah kok, user hanya cukup mendownload browser Mozilla Firefox (buat yang belum punya) dan otomatis akan langsung bisa mencoba aplikasi chat yang satu ini. Jika sudah download user bisa langsung klik icon Smiley Callout yang ada dipojok kanan atas browsernya. Sedangkan untuk yang sudah punya browsernya tapi tidak ada icon Firefox Hello coba untuk update browser tersebut ke versi terbarunya. Oke, sudah install Firefox semuanya? Now, Let’s the Video and Voice Chat begins!

firefox hello - 3

Begitu kamu mengklik icon Firefox Hello akan keluar message box dan akan ada tombol “Start a conversation” pastikan web cam di komputer atau laptopmu berfungsi yah, dan kemudian akan muncul box baru berisi jendela video chat kita.

firefox hello - 4

User bisa mengubah nama chat roomnya dan mengajak teman lain untuk video chat bareng dengan hanya mengirimkan link yang sudah tersedia ke email atau copy link dan dikirim ke teman yang akan diajak chat. Yang lebih seru lagi, chat ini bisa cross web browser loh, selama si conversation creator-nya menggunakan browser Mozilla Firefox, teman chat yang tidak menggunakan browser tersebut juga bisa tetap Video chat, untuk saat ini browser yang bisa digunakan antara lain Google Chrome dan Opera.

Saat melakukan video chat, user juga bisa memilih untuk melakukan Video chat saja, Voice chat saja atau keduanya hanya dengan merubah seting pada jendela chatnya. Eh iya untuk menggunakan fitur ini, user tidak diharuskan membuat akun di apps tersebut, namun tetap disediakan opsi untuk Sign Up dan Sign In , yang untuk saat ini saya belum terlalu melihat kegunaannya apabila membuat akun di aplikasi tersebut. Hanya saja nama user active yang tadinya “Guest” berubah menjadi alamat email yang didaftarkan sebagai akun di Firefox Hello.

Mengingat cara penggunaan fitur-fiturnya yang mudah, saya sendiri sih punya firasat kalo aplikasi ini akan HITS dikemudian hari. Jadi, sebelum apps ini keburu hits, buruan gih cobain pake Firefox Hello.

Meidiana

Spend most of her time to enjoy the life and travel. Saint Augustine said "The World is a book, and those who do not travel read only a page". I want to finish my book then.

More Posts - Website

Follow Me:
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>