Fans Chelsea Protes Klub Kesayangan Mereka Bekerjasama Dengan Uber

Uber Chelsea 1

Musim baru sepakbola Eropa, sebentar lagi akan dimulai. Banyak tim yang mulai berbenah, mulai dari membeli pemain baru, hingga memperkenalkan kostum baru mereka. Hal ini juga berlaku untuk juara Premier League musim lalu, Chelsea. Dalam waktu dekat, mereka akan resmi menjual kostum baru mereka untuk musim 2015 / 2016, yang juga dengan sponsor baru, Yokohama Tyres. Namun ternyata banyak fans Chelsea yang tidak suka dengan proses penjualan ini, mengapa?

Ternyata ketidakpuasan para fans adalah karena Chelsea memutuskan untuk bekerjasama dengan sebuah layanan transportasi online yang tengah mendapat banyak kritikan, Uber. Para fans Chelsea yang juga merupakan pengguna Uber, bisa memasukkan sebuah kode khusus di dalam aplikasi Uber mulai tanggal 17 Juli 2015 kemarin. Kendaraan Uber nantinya akan membawa jersey baru Chelsea untuk musim depan langsung ke rumah para fans yang beruntung. Para fans tersebut nantinya bisa menjadi yang pertama memakai jersey tersebut, karena secara internasional jersey Chelsea baru akan dijual pada tanggal 22 Juli 2015. Sayangnya, promo ini hanya berlaku di Los Angeles, New York, Rio de Janiero, Cape Town, Moskow, Mumbai, Shanghai, dan Tokyo, tidak berlaku di Jakarta. Hikz.

Jersey Baru Chelsea yang Dipromosikan Lewat Uber

Jersey Baru Chelsea yang Dipromosikan Lewat Uber

“Kami senang bekerjasama dengan perusahaan global yang penuh inovasi seperti Uber, yang membantu kami mengantarkan jersey baru kami kepada para fans di seluruh dunia. Bersama partner kami, Adidas dan Yokohama Tyres, kami bangga akan jersey baru kami. Kami juga berharap kalau kesempatan yang spesial dan unik ini bisa membahagiakan para pengguna Uber di seluruh dunia.” ujar Managing Director Chelsea, Christian Purslow.

Chelsea Mendapat Kritik dari Fansnya Sendiri Terkait Uber

Ada alasan mengapa kerjasama ini tidak diterima dengan baik oleh para fans Chelsea sendiri. Nampaknya mereka merasa kurang sreg dengan Uber, karena berbagai protes yang diterima Uber baru-baru ini, termasuk larangan beroperasinya mereka di Jakarta. Ini bisa terlihat dari tidak termasuknya kota London dalam daftar promo Uber di atas. Hal ini diperkirakan karena masih ‘heboh’-nya penolakan dari pengusaha taksi konvensional terhadap keberadaan Uber di kota London.

Di social media sendiri, banyak kata-kata penolakan dari para fans Chelsea, seperti yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Penolakan Pra Fans Chelsea Terhadap Uber

Penolakan Pra Fans Chelsea Terhadap Uber

Bagaimana menurut anda, apakah kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak? Atau malah sebaliknya?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>