Facebook Pun Membuat Photo Filter !!

Setelah sebelumnya Twitter mengatakan bahwa meraka akan merilis fasilitas filter photo, Facebook pun merespon dengan cara … membuat ‘Filter Photo’ ala Instagram untuk update software mereka !! Ada sekitar 14 Photo Filters yang bisa digunakan via icon Magic Wand.

Sebenarnya, Facebook telah mempunyai fasilitas Filter Photo untuk Facebook Camera, namun kini mereka ikut menyertakannya dalam aplikasi Facebook mereka. Hal serupa juga terjadi dengan fasilitas Multi-Shot Uploads, salah satu keunggulan lain Facebook bila dibandingkan dengan Twitter, Path, dan bahkan Instagram.

Selain itu, di dalam update Facebook terbaru juga disertakan fitur Lux (mengatur tingkat saturasi dan menambahkan brightness di area-area yang gelap), Gift, Real-Time Talk, serta peningkatan kecepatan akses.

Perang antar dua sosial media besar ini sebenarnya telah dimulai ketika CEO Instagram, Kevin Systrom, mengatakan kalau mereka tidak takut dengan Filter Photo yang akan dibuat Twitter. Hal ini dikatakannya saat Konferensi GigaOm’s Road di San Fransisco. Menurut Kevin, Instagram adalah sebuah komunitas, bukan sekedar aplikasi dengan Photo Filter. Semua jejaring yang menyediakan fasilitas Photo-Sharing memang sudah seharusnya menyediakan juga fasilitas Photo Filter, tambahnya.

Sosial Media yang ‘berperang’, semoga pengguna tetap dimanjakan :)

 

Sumber Gambar : cossa.ru

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>