Facebook Messenger Luncurkan Fitur Transfer Uang Kepada Pengguna

Bagi yang senang bertransaksi online pasti sudah mengenal Paypal. Perusahaan ini sudah melayani transaksi pengiriman uang serta jual beli online. Rupanya Facebook ingin menikmati manisnya bisnis perantara ini. Meski baru melayani Amerika Serikat, Facebookers nampaknya akan dapat berkirim uang kepada teman-temannya melalui Facebook Messenger.

Facebook Messenger

Yang membedakan layanan ini dengan Paypal adalah kemudahannya dalam melakukan transaksi. Hanya tinggal membuka jendela chat dan memilih kontak. Setelah itu pengguna diharuskan menambahkan card (kartu kredit Anda) sekali, kemudian hanya tinggal memilih berapa banyak jumlah yang akan dikirim.

Secara teknis, Anda dapat melihat ikon “$” untuk masuk ke dalam fitur pengiriman uang. Dari sisi penerima, akan ada notifikasi pada jendela chat Anda, kemudian apabila Anda akan menerima uang kiriman tersebut Anda diwajibkan untuk memasukkan kartu kredit Anda (juga cukup sekali). Setelah itu jumlah uang tersebut akan ditransfer ke dalam rekening Anda. Meskipun secara transaksi uang Anda akan tertransfer secara langsung, dilaporkan tetap dibutuhkan satu sampai tiga hari kerja sampai uang tersebut bisa digunakan oleh si penerima.

Tampak jelas perbedaan antara Facebook Messenger dan Paypal. Jika pada Paypal Anda diharuskan mengetahui rekening si penerima (dalam hal ini email), pada Facebook Messenger proses pengiriman semudah memilih kontak pada jendela chat. Tentunya soal keamanan akan menjadi perhatian utama pada layanan ini. Dilaporkan bahwa pengguna dapat mengaktifkan PIN yang harus dimasukkan sebelum mengirimkan uang. Juga fitur otentikasi Touch ID pada iOS dapat digunakan.

Mengenai kapan layanan tersebut akan segera digulirkan, ofisial Facebook belum memberikan tanggal pasti. Meski demikian layanan tersebut baru akan dapat digunakan oleh penduduk Amerika Serikat. Namun tidak menutup kemungkinan layanan serupa akan digulirkan untuk penduduk Indonesia.

 

sumber

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>