Facebook (Kembali) Mencontek Snapchat, Kali Ini Dengan Slingshot

Facebook

Bagaikan orang yang sakit hati setelah ditolak cintanya, mungkin begitulah perasaan Facebook kepada Snapchat setelah gagal membeli aplikasi pengiriman pesan dan video tersebut tahun lalu. Sakit hati mereka makin bertambah karena sebenarnya mereka telah mempersiapkan dana 3 Milyar Dollar pada saat itu. Berbagai cara mereka lakukan untuk bisa move-on, tapi sepertinya mereka selalu gagal. Dan kali ini Facebook (kembali) menunjukkan rasa kecewa mereka dengan membuat sendiri tiruan dari Snapchat dan memberinya nama Slingshot.

Facebook bukannya belum pernah mencoba melakukan hal ini sebelumnya. Mereka pernah coba membuat Poke, sebuah aplikasi dengan fasilitas menghilangkan pesan secara otomatis setelah beberapa saat, yang merupakan senjata utama Snapchat menjaring pengguna. Sayang, aplikasi tersebut gagal dan kini sudah tidak pernah terdengar lagi kabarnya. Mark Zuckerberg menyebut aplikasi itu hanyalah sebuah lelucon, dan katanya aplikasi tersebut dibuat hanya dalam waktu 12 jam.

Setelah itu mereka mencoba mengobati rasa penasaran mereka kapada Snapchat dengan membeli aplikasi pengiriman pesan yang lain, WhatsApp. Harga yang mereka keluarkan untuk itu pun begitu besar, 19 Milyar Dollar. Namun, lagi-lagi, sepertinya pembelian itu tidak melunturkan rasa penasaran mereka kepada Snapchat.

Kini mereka mempersiapkan Slingshot, yang bisa saja diluncurkan dalam bulan Mei ini. Aplikasi ini pun serupa, berguna untuk pengiriman pesan dan foto yang akan hilang dalam beberapa waktu tertentu. Nantinya, aplikasi tersebut akan terpisah dari aplikasi utama Facebook. Pengembangan aplikasi ini dipimpin langsung oleh Creative Labs, yang sebelumnya juga telah sukses membuat aplikasi Paper.

Bila aplikasi ini sudah jadi, akankah Facebook bisa berpuas diri dan akhirnya move-on dari Snapchat? Hanya Zuckerberg yang tahu.

Sumber Gambar : hothardware.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>