Emojli dan Hodor, 2 Aplikasi ‘Bodoh’ Yang Ingin Mengikuti Sukses Yo

Yo

Di artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan bagaimana sebuah aplikasi bodoh yang bernama Yo, terbukti bisa mengundang keingintahuan orang, hingga akhirnya angka downloadnya meningkat tajam. Dalam waktu singkat, mereka berhasil masuk ke jajaran aplikasi yang paling sering didownload di Amerika Serikat. Tak hanya itu, mereka pun sampai mendapat pendanaan yang mencapai 1 Juta Dollar, walau hanya terkenal dalam hitungan hari. Padahal, Yo adalah sebuah aplikasi yang hanya bisa mengirim notifikasi (yang disebut dengan Yo) kepada teman kita, itu saja. Lalu bagaimana mereka bisa menjadi terkenal? Itulah anehnya dunia internet.

Lebih anehnya lagi, aplikasi Yo ini bahkan ditiru oleh beberapa aplikasi lain. Apa saja contohnya?

Emojli, Aplikasi yang Hanya Bisa Mengirimkan Emoji

Bagi yang sering menggunakan aplikasi pengiriman pesan Line, pasti sering melakukan ‘perang emoji’. Hal itu disebabkan oleh Line yang memang menyediakan banyak sekali emoji yang menarik untuk digunakan. Kini, sebuah aplikasi yang bernama Emojli berusaha menggabungkan ‘Perang Emoji’ denga Yo. Hasilnya, sebuah aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk mengirim Emoji.

Saat ini, Emojli belum bisa didownload karena baru akan dilaunching pada akhir Juli 2014 atau awal Agustus 2014. Tapi anda sudah bisa mengunjungi web resminya di Emoj.Li

Hodor, Aplikasi yang Hanya Bisa Mengirimkan Hodor

Hodor Apps

Anda mengikuti buku atau serial TV Game of Thrones? Bila iya, anda pasti mengenal Hodor. Bagi yang belum pernah membaca atau menonton Game of Thrones, Hodor adalah seorang tokoh di dalam cerita tersebut yang hanya bisa mengucapkan kata ‘Hodor’, yang akhirnya dianggap sebagai namanya (nama asli Hodor adalah Walder). Nah, baru-baru ini, sebuah pembuat aplikasi pun membuat aplikasi yang hanya bisa mengirimkan notifikasi Hodor. Bahkan, ketika kita menerima notifikasi tersebut, akan terdengar suara Hodor mengucapkan kata Hodor. Hodor … Hodor?

Download Hodor

Apakah Yo, Emojli, dan Hodor Akan Tetap Menjadi Aplikasi Bodoh?

Baru-baru ini, Yo berusaha membuktikan kalau mereka bukanlah aplikasi biasa. Mereka mengadakan sebuah hackathon atau lomba pembuatan software yang berdasarkan atas aplikasi Yo. Beberapa aplikasi tampak merubah Yo dari sebuah aplikasi pengirim notifikasi biasa, menjadi sebuah aplikasi penting yang bisa mengingatkan kita apabila server kita down atau jaringan kita tiba-tiba terputus.

Contoh di atas membuktikan kalau aplikasi yang sederhana, sebenarnya menyimpan potensi yang besar untuk menjadi penting. Emojli dan Hodor pun bisa melakukan itu, asalkan mereka serius ingin menjadi lebih baik. Semoga dunia ini dipenuhi oleh lebih banyak aplikasi yang bermanfaat.

Menurut kalian, apa saya perlu mengupas 3 aplikasi ini di seri Intip Aplikasi?

Sumber Gambar : venturebeat.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>